Find and Follow Us

Senin, 16 Desember 2019 | 01:22 WIB

Perayaan Natal HKI

Joy Tobing Antusias Diiringi Musik Tradisional

Senin, 2 Desember 2019 | 22:06 WIB
Joy Tobing Antusias Diiringi Musik Tradisional
Joy Tobing - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Vokalis Joy Tobing tampil antusias saat memeriahkan acara Perayaan Natal Huria Kristen Indonesia (HKI). Acara ibadah diisi dengan kesenian khas Batak, seperti nyanyian dan tari-tarian berlangsung meriah.

Acara Natal yang mengusung tema "Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang" ini digelar di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (1/12/2019). Perayaan Natal ini digelar bersama HKI daerah VII Pulau Jawa, Bali dan Kalimantan.

"Saya antusias sekali, saya sangat senang, karena yang sudah- sudah kan kalau Natal musik-musiknya menggunakan band, musik-musiknya modern. Tapi kalau kali ini HKI mengadakan perayaan Natal dengan alat musik batak, walaupun kita menyanyikan lagu natal dengan musik tradisional itu merasa kita merayakan natal di kampung halaman," ungkap penyanyi jebolan Idol itu.

Ketua panitia acara, St. Panti Silaban, mengatakan kehadiran kesenian daerah dalam perayaan Natal HKI kali ini dimaksudkan untuk mengingatkan lagi pentingnya budaya dan adat istiadat di tengah rutinitas padat di tanah rantau.

"HKI mau menyampaikan kepada seluruh masyarakat nusantara, bahwa budaya tidak bertentangan dengan agama, melainkan saling melengkali. Agama itu hadir untuk meyempurnakan budaya itu sendiri," kata St Panti Silaban.

"Yang kedua, akhir-akhir ini, khususnya di ibu kota, budaya sudah semakin memudar. Kami ingin bangkitkan lagi semangat budayanya," imbuhnya.

Joy Tobing berharap acara serupa terus dipertahankan, karena bayak nilai positif yang bisa didapat oleh para jemaat.

"Kami orang Batak yang merantau ke Jakarta tetap ingat akar budaya kami," demikian Joy Tobing. [adc]

Komentar

Embed Widget
x