Find and Follow Us

Senin, 20 Januari 2020 | 21:11 WIB

Arman Amano Makeup Awards 2019 Diikuti 700 Peserta

Jumat, 29 November 2019 | 07:32 WIB
Arman Amano Makeup Awards 2019 Diikuti 700 Peserta
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Profesi makeup artist (MUA) atau penata rias kini semakin diminati kalangan muda. Terbukti ajang Arman Amano Makeup Awards 2019 banyak diikuti peserta dari kalangan milenial.

Ajang ini diinisiasi oleh MUA kondang, Arman Armano. Awalnya Arman Amano mendirikan sekolah makeup dengan label Arman Armano Akademi. Sekolah yang berdiri sejak 2018 lalu ini lantas mencoba menghadirkan berbagai terobosan dan ide kreatif untuk meramaikan industri kecantikan Tanah Air. Salah satunya adalah dengan menggelar Arman Armano Makeup Award (AAMA) 2019.

Lewat AAMA Arman berharap bisa melahirkan para MUA profesional yang semakin menambah kiprah penata rias di Indonesia.

"Ajang AAMA 2019 ini merupakan ajang pertama yang saya gelar untuk lebih memacu para makeup artist dalam bekerja dan menghasilkan sebuah karya. Diharapkan ajang ini bisa lebih meningkatkan kinerja para makeup artist Tanah Air dan bisa menghasilkan talenta-talenta berbakat yang berkelas internasional ke depannya," kata Arman dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

AAMA 2019 ini diikuti oleh lebih dari 700 peserta yang dibagi dalam beberapa kategori, yakni Simply Flawless Makeup (kategori siswa), Simply Flawless Makeup (kategori umum), Bold Makeup (kategori siswa), Bold Makeup (kategori umum), dan kategori Fashion Fantasy Makeup. Dari 700 peserta itu kemudian tersaring 10 finalis yang bersaing di malam puncak AAMA 2019 yang digelar semalam di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta.

"Ini adalah sebuah debut yang sangat menggembirakan bagi pecinta makeup di Indonesia, sekaligus menjadi sejarah baru bagi perkembangan industri makeup lokal. Seorang makeup artist mampu menyelenggarakan sebuah kompetisi makeup dengan ikon namanya sendiri. Untuk ajang ini, kami juga melibatkan para juri profesional seperti Tasya Farasya, Bubah Alfian, Irwan Riady, Slam Wiyono, Olis Herawati, Nanath Nadia dan Rangga Juans," papar Arman.

Para desainer Indonesia juga turut terlibat dalam megahnya acara AAMA 2019 ini seperti Hengki Kawilarang, Arsyzara, Naire, Aluire, Rumah Kebaya, dan Gugi Nugroho.

Juara umum AAMA 2019 mendapatkan kontrak eksklusif dan melakukan rangkaian beauty road show ke berbagai wilayah di Indonesia bersama Arman Armano Academy. [adc]

Komentar

x