Find and Follow Us

Senin, 16 Desember 2019 | 00:59 WIB

Francis Karel Memukau di Konser Magenta Orkestra

Senin, 25 November 2019 | 07:33 WIB
Francis Karel Memukau di Konser Magenta Orkestra
Penyanyi muda, Francis Karel saat tampil di konser bertajuk "Magenta Orchestra 15 Tahun" atau MOXV di Jakarta International Velodrome - (Foto: Inilahcom/Aris DC)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Penyanyi muda berbakat, Francis Karel tampil memukau di konser musikus sekaligus komposer Andi Rianto bertajuk "Magenta Orchestra 15 Tahun" atau MOXV di Jakarta International Velodrome, Jakarta, Sabtu (23/11/2019).

Karel tampil dihadapan ribuan penonton yang memadati arena sepeda balap yang disulap menjadi tempat pertunjukan musik lewat lagu "Low".

Andi Rianto memuji penampilan apik Karel sebagai rising star dalam konsernya.

"Karena Karel harus terus berkembang dan maju, dan saya yakin, dia bisa melakukan itu," kata Andi soal alasannya melibatkan Karel dalam konsernya.

Karela bercerita, ia sudah bertemu dengan Andi sejak 6 tahun silam. Kesempatan berkolaborasi dengan Andi dalam konser akbar tersebut merupakan impiannya sejak lama.

"Bangga dan senang banget bisa kembali berkolaborasi dengan sosok idola saya, Andi Rianto dan Magenta Orchestra yang sudah 15 tahun berdiri. Apalagi ada penyanyi-penyanyi lain yang luar biasa," kata Karel.

Ini bukan kali pertama Francis Karel berkolaborasi dengan Andi Rianto. Setelah kenal beberapa tahun lalu, baru-baru ini dirinya meluncurkan lagu berjudul "Low" versi orkestra yang dibantu oleh pendiri Magenta Orchestra itu.

"Lagu ini menggambarkan sebuah skenario ketika kita merasa rendah diri. Waktu saya menulisnya, saya jelas merasa seperti ini, dan dengan versi baru, hasil kolaborasi dengan Om Andi Rianto perasaan tadi makin tebal, makin berasa Low-nya," ujar pria yang menempuh pendidikan di Los Angeles itu.

Francis Karel sebenarnya telah merilis lagu Low versi orisinil pada Agustus 2019 lalu. Karena antusias pendengar, dia lantas tertarik membuat versi orkestra. Sehingga diserahkan kepada Andi Rianto untuk diaransemen ulang.

"Buat saya lagu 'Low' dari Karel itu sangat menarik untuk dikerjakan kembali karena pertama, lagunya kekinian banget, kedua melodinya sangat ear-catching, dan yang terakhir cara Karel membawakan lagunya tuh asik banget," puji Andi Rianto.

"Low" versi baru ini difokuskan di bagian piano kemudian dengan strings oleh Magenta Strings Ensemble. Pengerjaannya sangat ringkas dan cepat, meski Francis Karel sibuk bolak-balik Indonesia ke Los Angeles.

Lagu "Low" tercatat sebagai karya ke-6 dari Karel. Sebelumnya dia telah merilis Left Unsaid (2017), Social Lie (feat. Jevin Julian) (2017) , Bout You (with Goldtime) (2017), Little Boy (2018), I Could (2019), dan juga salah satu yang terbaru Call U Mine (2019), sebagai soundtrack web-series "Key To Happiness". [adc]

Komentar

Embed Widget
x