Find and Follow Us

Senin, 16 Desember 2019 | 02:38 WIB

Rebecca Reijman Nekat Syuting Klip di Bantargebang

Oleh : Aris Danu | Kamis, 21 November 2019 | 07:33 WIB
Rebecca Reijman Nekat Syuting Klip di Bantargebang
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Penyanyi Rebecca Reijman merilis singel anyar berjudul "Clouds". Menurut Rebecca, lagu itu bercerita tentang seseorang menghilangkan rasa cemas dan khawatir hanya dengan memandang awan.

"Saat kita merasa sedih, yang kita lakukan adalah hanya mengenyahkan awan-awan tersebut," kata Rebecca di Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Karya terbaru Rebecca ini mengusung genre pop-jazz yang diciptakan oleh Rebecca bersama Torank Ambarita, Aditya Bowie Wibowo, Fajar Adi Nugroho, dan Agung Munthe.

Namun uniknya, pengambilan gambar untuk video klip lagu tersebut dilakukan ditempat yang tidak pada umumnya. Salah satunya di TPST Bantargebang.

Menurut sutradara video klip Mahatma Putra, lokasi pengambilan gambar disesuaikan dengan konsep video klip "Clouds" yang unik dan berbeda dibandingkan konsep video musik pada umumnya.

"Karena lokasinya di sebuah lingkungan yang keras, seperti pasar rakyat tradisional, pasar ikan, penimbunan sampah Bantargebang, pelabuhan Sunda Kelapa, terminal bus, kereta api listrik, angkot, kampung, yang di mana Rebecca bernyanyi dan menari," ujar Putra.

Bahkan, lanjut Putra, ia sempat menangis saat proses syuting di Bantargebang. Ketika itu ia melihat seseorang sedang makan di antara aroma tak sedap sampah di TPST Bantargebang.

"Ada orang makan di situ. Saya aja enggak bisa makan di situ. Terus lihat ada orang bisa makan di situ, nangis sih ngeditnya," kata Putra.

Video klip tersebut menurut Putra punya makna dan pesan mendalam.

"Pesan yang tersimpan dalam klip ini coba disuguhkan bahwa Rebecca adalah gambaran dari keadaan orang-orang di sana dalam keadaan menjalani kehidupan sehari-hari. Mereka tidak pernah menyerah, terus bekerja tanpa mengenal lelah," demikian Putra. [adc]

Komentar

Embed Widget
x