Find and Follow Us

Senin, 16 Desember 2019 | 01:38 WIB

Nightmare Side The Movie

Program Radio Horor Asal Bandung Diangkat ke Film

Kamis, 21 November 2019 | 06:32 WIB
Program Radio Horor Asal Bandung Diangkat ke Film
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Program acara radio play horor yang cukup fenomenal di Bandung bakal diangkat ke layar lebar dengan judul Nightmare Side The Movie.

Film bergenre horor tersebut diproduksi oleh Dash Pictures yang bekerjasama dengan Ardan.

"Satu hal yang mungkin agak berbeda, film ini diangkat dari sebuah program radio tahun 1992. Pernah dibuat film pada 2013, tapi enggak tembus XXI. Nah 27 tahun kemudian ceritanya diangkat lagi ke layar lebar," kata Dimasta Tri Aditiyo, penulis cerita film Nightmare Side di Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Selain menyuguhkan kisah horor yang menjadi benang merahnya, Nightmare Side The Movie juga menghadirkan kisah persahabatan, dan keluarga yang diangkat sebagai cerita. Fokus film yang disutradarai oleh Joel Fadly itu yakni mengangkat sisi horor dan urban legend Bandung.

"Persoalan bully-ing di sekolah juga diangkat, di mana dalam kisah aslinya Selly Larasati merupakan anak magang Ardan yang meninggal karena tak sanggup hidup sendiri," ujar Dimasta.

Film horor ini dibintangi oleh sejumlah aktris dan aktor muda, di antaranya Fay Nabila, Gege Elisa, Elina Joerg, Ajil Ditto, Mo Sidik, Bayu Oktara, dan Melissa Karim.

"Film ini didedikasikan untuk teman Ardan dan mengenang masa yang menjadi inspirasi cerita film ini," ujar Dimasta.

Film Nightmare Side The Movie dijadwakan tayang di seluruh bioskop Tanah Air mulai 28 November 2019. [adc]

Komentar

Embed Widget
x