Find and Follow Us

Senin, 16 Desember 2019 | 01:53 WIB

400 Band Pelajar Bersaing Ketat di Pucuk Cool Jam

Selasa, 19 November 2019 | 05:31 WIB
400 Band Pelajar Bersaing Ketat di Pucuk Cool Jam
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Ajang pencarian bakat musik dan seni tingkat SMA, Pucuk Cool Jam 2020 kembali digelar. Ajang ini telah menjading 400 peserta audisi online di tujuh wilayah, yaitu Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Samarinda, Makassar dan Palembang.

Tak hanya di bidang musik, kompetisi juga diikuti peserta untuk bidang dance dan ekstrakurikuler. Usai audisi online, para peserta bakal memasuki babak audisi live performance Road to Pucuk Cool Jam 2020 yang akan dihelat pada 16, 23, 24 dan 30 November 2019. Nantinya, peserta terilih dari setiap kota di babak audisi bakal tampil di tahap final "Make The Journey Louder" di Yogyakarta pada 1 Februari 2020.

"Sejalan dengan tema kali ini yaitu 'Make The Journey Louder', kami melakukan pencarian potensi talenta kreatif muda hampir menjangkau ke seluruh pelosok tanah air," kata Yustina Amelia selaku Brand Manager Teh Pucuk Harum di Jakarta, baru-baru ini.

Tahun ini, ajang pencarian bakat seni tingkat pelajar ini melibatkan para juri yang berkompeten sesuai bidangya. Baik dari musisi maupun dari institusi yang memiliki kredibilitas di bidang seni. Dalam proses digitial audition, dua jurnalis musik senior yakni Fajar Andi dan Ryan Kampua diterjunkan untuk menyeleksi lebih dari 400 peserta band sekolah yang kemudian dikerucutkan menjadi 20 peserta band di setiap wilayah dari tujuh kota tersebut.

Sementara proses penjurian di tahap live performance melibatkan sejumlah music director dari berbagai radio ternama nasional. Tugasnya menyaring peserta yang kemudian akan berlaga di tahap final Pucuk Cool Jam 2020.

Khusus peserta wilayah Jabodetabek, live performance audition Road to Pucuk Cool Jam 2020 dihelat di Atrium One Belpark Mall, Pondok Labu, Jakarta Selatan pada Sabtu, 16 November 2019. Sebanyak 20 peserta kategori band dan ekskul akan tampil langsung dihadapan juri kategori band Bambang Heri Hermawan, Music Director Gen FM dan juri kategori ekstrakurikuler Morine Erine.

"Pada tahapan ini, sebagai juri di kategori band, saya akan menilai kreativitas dan juga skill menampilkan sesuatu yang baru," kata Bambang Heri Hermawan.

"Saya mencari peserta yang lebih bagus dari audisi online. Bagaimana kekompakan, kreatifitas, hingga kostum mereka," sambung Erine.

Final Pucuk Cool Jam 2020 bakal digelar di Yogyakarta, 1 Februari dengan melibatkan juri ternama seperti Armand Maulana, Iga Massardi, Bisma Karisma, dan lainnya. [adc]

Komentar

Embed Widget
x