Find and Follow Us

Senin, 16 Desember 2019 | 02:06 WIB

Adiva Merasa Beban Isi Soundtrack Habibie&Ainun 3

Oleh : Aris Danu | Selasa, 12 November 2019 | 05:31 WIB
Adiva Merasa Beban Isi Soundtrack Habibie&Ainun 3
Penyanyi muda Adiva - (inilahcom)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Penyanyi muda Adiva merasa bangga sekaligus terhormat dipercaya oleh MD Music untuk mengisi soundtrack atau lagu latar film "Habibie & Ainun 3" lewat lagu berjudul "Denganmu".

Lagu tersebut diciptakan oleh arranger sekaligus musisi berbakat Adrian Martadinata. Soundtrack film yang sutradarai oleh Hanung Bramantyo ini secara resmi dirilis bersamaan dengan peluncuran trailer film "Habibie & Ainun 3".

"Awalnya aku merasa beban karena ini proyek besar banget. Apalagi filmnya fenomenal banget, tapi aku jadikan motivasi agar menjadi yang terbaik dan karya yang bagus. Ini kesempatan yang tak datang dua kali, makanya aku mau," kata Adiva, di Jakarta, Senin (11/11/2019).

Berbeda dengan lagu soundtrack sebelumnya yang dinyanyikan Maudy Ayunda yang terkesan melow, "Denganmu" hadir dengan aransemen yang lebih up-beat. Adrian Martadinata sengaja membuat lagu ini dengan nuansa ceria untuk menggambarkan perasaan seseorang yang sedang jatuh cinta.

"Pasti ini lebih berbeda dari yang pertamanya. Yang ini lebih up-beat, happy, yang menceritakan gimana lagi senang-senangnya jatuh cinta," kata Adiva.

Pemilihan Adiva yang notabene penyanyi pendatang baru sebagai pengisi soundtrack juga cukup beralasan. Menurut Imam Sastrosatomo, perwakilan dari MD Music, bahwa film "Habibie & Ainun 3" ingin menggaet kalangan milenial.

Dengan setting waktu yang mundur jauh ke belakang, atau lebih tepatnya ketika Ainun masih remaja, pasar yang diincar memang generasi muda. Pemilihan Adiva dirasa akan sangat cocok karena mewakili generasi muda di dalam filmnya.

"Saya diminta buat OST untuk mewakili generasi muda. Akhirnya saya berbicara sama Hanung dan Manoj, berikan kesempatan kepada artis muda, Adiva dan arranger memilih arranger muda, Adrian Martadinata. Ini harus mewakili adegan tertentu, mewakili energi muda dari masa pemeran tokoh di dalam itu, sampai ke tokoh muda, tidak selalu cinta itu sedih. Cinta membangkitkan energi dan semangat," demikian Iman Sastrosatomo. [adc]

Komentar

Embed Widget
x