Find and Follow Us

Jumat, 6 Desember 2019 | 17:17 WIB

Konser Iwan Fals Batal Digelar, Ini Kata Promotor

Jumat, 1 November 2019 | 22:33 WIB
Konser Iwan Fals Batal Digelar, Ini Kata Promotor
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Kabar tak sedap datang dari musisi Iwan Fals. Penggemar musisi legendaris ini siap-siap untuk kecewa karena Konser Karya Semesta Iwan Fals yang sedianya digelar, 8 November mendatang di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, diundur hingga waktu yang belum ditentukan.

Terkait pembatalkan konser musisi balada ini, promotor konser dari Reka Kreasi Production, menyampaikan permohonan maaf kepada para penggemar yang sudah menanti dan membeli tiket.

Lisa Desilia dari Reka Kreasi Production menyebut, kendala teknis dan nonteknis menjadi alasan promotor menunda konser tersebut. Promotor mengaku kurang persiapan sehingga memutuskan untuk menunda penyelenggaraan konser.

"Kami mewakili Reka Kreasi Production menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak, terutama kepada Iwan Fals, Judika, Kotak dan lainnya, dimana konser pada 8 November karena satu dan lain hal dijadwalkan ulang. Ada kesalahan teknis dan non teknis masalah tidak dapat dituntaskan, terpaksa konser ditunda sampai batas waktu yang ditentukan," kata Lisa dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (1/11/2019).

Terkait pembatalan konser tanggal 8 November, pihak promotor sudah berkoordinasi dengan semua pihak yang terlibat. Mereka juga telah menghubungai manajemen Iwan Fals yang telah menerima keputusan penundaan tersebut.

"Buat kami ini pil pahit. Kami sudah mencoba untuk menggelar konser yang tujuannya untuk kebaikan alam lingkungan hidup dan manusia karena ada penanaman pohon," terang Lisa.

Lisa menambahkan, penundaan konser tidak terkait dengan penjualan tiket konser. Sebab, penjualan tiket konser terbilang baik, terutama kelas platinum meski belum semua terjual.

"Ketika terakhir menggelar presskon di Cikarang, hampir 50% lebih tiket terjual. Sebenarnya bukan masalah tiket, tapi ada hal teknis yang sulit dipecahkan menjelang hari H. Kalau dipaksakan kami khawatir chaos, akan berbahaya untuk semua pihak makanya kita perlu duduk bareng untuk membicarakan hal ini dalam 1-2 minggu," ujar Lisa.

Terkait pembatalan konser, lanjut Lisa, pihak promotor akan mengembalikan 100% biaya tiket yang sudah dibeli penonton. Mekanisme refund tiket yang dibeli secara online bisa didapatkan di Traveloka. Sedangkan mereka yang membeli secara offline akan mendapatkan pemberitahuan selanjutnya.

"Insya Allah dalam waktu seminggu akan mulai koordinasi terkait mekanisme pengembalian tiket dan lain-lain. Kami juga dibantu oleh Traveloka Experience untuk penjualan. Untuk pengembalian tiket, lihat infonya di berbagai media sosial kami untuk informasi refund tersebut," demikian Lisa.

Konser Karya Semesta sedianya dijadwalkan digelar pada 8 November 2019, di Stadion Wibawa Mukti, CIkarang, Bekasi. Selain Iwan, konser ini turut dimeriahkan sederat musisi dan penyanyi Tanah Air sebagai bintang tamu, seperti Judika, Kotak, Roy Jeconiah, dan Marion Jola. [adc]

Komentar

Embed Widget
x