Find and Follow Us

Senin, 18 November 2019 | 04:21 WIB

Jelang Usia Senja

Ferry Salim Tak Ingin Susahkan Anak

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Jumat, 1 November 2019 | 20:45 WIB
Ferry Salim Tak Ingin Susahkan Anak
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Aktor Ferry Salim tidak ingin menyusahkan buah hatinya ketika sudah masuk usia senja.

Aktor yang lahir pada 8 January 1967 itu memiliki prinsip yang kuat soal kehidupan. Menyadari kehidupan di dunia entertainment tidak selamanya stabil dan menghasilkan uang, dia pun dengan cepat berpikir untuk menambung sejak dini.

Setiap orang menginginkan masa pensiun yang sangat bahagia. Memiliki keluarga bahagia, tabungan, bisa keliling dunia, dan masih banyak lagi hal yang dilakukan. Tentunya, hal tersebut bisa dilakukan jika memiliki perencanaan yang matang dan persiapan sejak dini.

"Saya tidak mau minta uang sama anak. Saya tidak mau begitu. Saya tidak mau bergantung Pada anak saya. Saya harus punya uang sendiri. Harus punya rencana yang baik. Harus berpikir jangka panjang. Sedia payung sebelun hujan," ujar Ferry Salim di acara Dana Pensiun RetirePlan kerja sama AIA Financial dan Bank BCA, Jakarta, baru - baru ini.

Prinsipnya, lanjut Ferry, memegang teguh Sedia Payung Sebelum Hujan. Ini sangat baik untuk kehidupan anak, istri, dan diri sendiri di masa tua.

"Kalau berpikir jangka panjang akan lebih abadi, akan lebih tenang dalam hidup ini," ujarnya.

Sebagai orang yang bekerja di dunia hiburan, Ferry mengaku penghasilannya tidaklah tetap. Terkadang, ia mendapatkan pekerjaan dengan penghasilan besar, tapi enam bulan kemudian bisa saja sepi pekerjaan atau bahkan tidak ada sama sekali.

"Makanya saya menabung, menginvestasikan kembali uang saya," jelasnya.

Di samping itu, Ferry juga melakukan perencanaan keuangan demi melindungi diri dan keluarganya. Salah satunya, dengan memiliki asuransi.

"Awalnya memang saya merasa, kok banyak banget bayar asuransi. Akhirnya ketika masuk tahun ketujuh bisa dicairkan, dan itu ternyata jumlahnya lumayan banyak, tidak terasa," paparnya. (tka)

Komentar

Embed Widget
x