Find and Follow Us

Jumat, 6 Desember 2019 | 18:03 WIB

Chicco Jerikho Ikut Menjuri Police Movie Festival

Senin, 28 Oktober 2019 | 07:33 WIB
Chicco Jerikho Ikut Menjuri Police Movie Festival
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Police Movie Festival (PMF) kembali digelar tahun ini. Ajang penghargaan bagi insan perfilman yang diselenggarakan Divisi Humas Polri ini telah memasuki tahun ke-6.

PMF 2019 melibatkan deretan pegiat film Tanah Air yang duduk sebagai juri antara lain Chicco Jerikho, Rio Dewanto, Prilly Latuconsina, Wahyu Aditya, dan Monty Tiwa.

Bagi Chicco Jerikho, ini merupakan kali kedua dirinya terlibat dalam penjurian PMF. Chicco mengaku cukup kesulitan saat harus menentukan pemenang dari 46 film pendek yang masuk.

"Sampai tadi menentukan siapa pemenangnya, siapa juara satu, dan juara dua, juara tiga, cukup panjang juga perdebatannya karena memang beberapa finalis dari Police Movie Festival ini mempunyai karya yang sangat luar biasa," kata Chicco di acara Pre Event Police Movie Festival 2019 di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Chicco mengatakan, kesempatan menjadi seorang juri dalam festival film merupakan kesempatan besar bagi dirinya sebagai seorang pegiat film.

Police Movie Festival (PMF) tahun ini mengusung tema 'Together We Are Strong'. Festival film tersebut memiliki dua kategori yang dilombakan, yaitu film pendek dengan durasi 7 menit dan animasi dengan durasi 3 menit.

Tahun ini tercatat ada 346 peserta yang mendaftar untuk film pendek dan 46 peserta untuk kategori film animasi.

Melihat adanya kategori baru dalam festival film tersebut, Chicco berharap banyak filmmaker yang mau unjuk gigi.

"Ini salah satu cikal bakalnya untuk mencari regenerasi filmmaker di Indonesia dari berbagai macam lini. Seperti kita sama-sama melihat, itu lagi, itu lagi. Mudah-mudahan, dengan adanya Police Movie Festival, bisa memperkaya generasi aktor, filmmaker," ujarnya.

Harapan lain pemain film 'Filosofi Kopi' ini, Police Movie Festival dapat memperlihatkan sisi humanis dari profesi polisi pada masyarakat.

"Jadi, salah satu privilege gitu saya bisa jadi menjadi salah satu juri di sini. Dan ketika menjadi salah satu juri, saya seneng gitu, karena saya bisa melihat dan sambil belajar film-filmnya, dari film pendek pun juga. Bahkan, saya saja belum pernah buat film kaya gitu," kata Chicco Jerikho.

"Dengan adanya Police Movie Festival ini, kita juga memanusiakan polisi juga, sih. Maksudnya, kayak sisi humanisme ditonjolkan. Dia kayak menceritakan apa yang terjadi, kita 'kan melihatnya selama ini polisi tuh kaku. Sebenarnya, sih, enggak," imbuhnya.

Malam penganugerahan Police Movie Festival 2019 akan digelar pada Kamis, 7 November 2019 di Ballroom Djakarta Theater, Jakarta Pusat. [adc]

Komentar

Embed Widget
x