Find and Follow Us

Senin, 18 November 2019 | 04:16 WIB

Film Zharfa Kolaborasi Sineas Indonesia-Malaysia

Senin, 21 Oktober 2019 | 19:31 WIB
Film Zharfa Kolaborasi Sineas Indonesia-Malaysia
(Istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Jadwal tayang film drama religi, Zharfa akhirnya diumumkan. Film produksi Mr. Rius Production dengan sutradara Ruli Wanizar itu bakal di bioskop Indonesia mulai 24 Oktober 2019 mendatang.

Menariknya, film Zharfa juga bakal tayang di Malaysia. Penayangan di bioskop negara tetangga itu dimulai pada 7 November 2019 mendatang.

"Kami dari awal memang mengangkat budaya serta pemain dari dua negara, Indonesia dan Malaysia. Sehingga harus disaksikan juga di sana," kata Yudi, produser film Zharfa di kawasan Jakarta Timur, baru-baru ini.

Film Zharfa mengangkat dua budaya yakni Indonesia dan Malaysia. Selain lokasi syuting, para pemainnya pun diambil dari kedua negara tersebut. Menurut Ario Sagantoro selaku produser kreatif, Indonesia dan Malaysia mempunyai kesamaan dari berbagai aspek kehidupan, terutama bahasa melayu.

"Memang ada kolaborasi dari dua kultur yang beda tapi serumpun. Termasuk nuansa Islam, kehidupan keluarga, dengan kemasan cerita yang menarik," ucap Ario Sagantoro.

Dari segi pemain, film Zharfa melibatkan sederet nama aktris juga aktor. Antara lain, Kaka Azraff (Malysia), Donny Alamsyah, Betari Ayu, Shelomita, Piet Pagau, Anindi Zharfa, dan sebagainya. "Senang banget bisa terlibat, semoga film ini bisa disaksikan banyak orang," imbuh Shelomita.

Film Zharfa berkisah mengenai perjalanan hijrah seorang perempuan bernama, Zharfa. Dia terdampar di sebuah pesantren di pedalaman Jawa Barat karena masalah keluarga. [adc]

Komentar

Embed Widget
x