Find and Follow Us

Jumat, 6 Desember 2019 | 17:21 WIB

Jadi Pengusaha

Jenny Yulia Senang Ucie Sucita Gabung dengan HIPPI

Jumat, 18 Oktober 2019 | 08:32 WIB
Jenny Yulia Senang Ucie Sucita Gabung dengan HIPPI
Penyanyi Ucie Sucita bersama kakak kandungnya - (Foto: Inilahcom/Aris DC)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Penyanyi Ucie Sucita kini paham pentingnya organisasi setelah ia terjun di bidang bisnis dan menjadi pengusaha. Ia pun bergabung dengan Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia untuk kepentingan bisnisnya.

"Aku ingin belajar berorganisasi. Karena dengan ikut HIPPI aku bisa membuka relasi, jaringan dan tentunya banyak belajar dari para pengusaha yang sudah lebih dulu sukses," kata Ucie di Jakarta, Kamis (18/10/2019).

Pelantun tembang Cinta Tak Terbatas Waktu dan Dibuang Sayang ini menilai organisasi memberinya banyak pemahaman dan pelajaran soal bisnis. Terutama membangun relasi.

"Jadi selain tampil menjadi penyanyi, aku sekaligus berinteraksi dengan para pengusaha untuk membangun relasi," ujarnya.

Selain itu Uci juga banyak belajar dari sang kakak, Jenny Yulia Yusuf yang merupakan Ketua Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Jakarta Selatan. Ia mengaku sering mendapat masukan dan kiat bisnis dari sang kakak.

"Kami sering sharing, tukar ide. Ternyata tantangannya banyak dan enggak mudah jadi pengusaha itu," ujar penyanyi berdarah Sunda itu.

Sementara itu, Jenny bangga dengan semangat Ucie Sucita dalam menekuni bisnisnya di bidang bisnis kosmetik. Usahanya maju meski dia juga disibukkan dengan jadwal manggung off air yang padat.

"Saya kaget Ucie punya usaha. Saya bangga dan ngajak dia bergabung ke HIPPI. Dia bisnisnya cukup maju," kata Jenny.

Saat ini, menurut Jenny, HIPPI Jakarta Selatan sudah miliki ratusan anggota dari kalangan pengusaha. Ada beberapa di antaranya dari kalangan artis.

"Artis yang jadi pengusaha juga ada. Semua anggota yang memiliki bisnis saya dukung," ujar Julia. [adc]

Komentar

Embed Widget
x