Find and Follow Us

Jumat, 22 November 2019 | 10:41 WIB

20 Finalis Super Art Fest Bersaing di Hadapan Juri

Kamis, 17 Oktober 2019 | 06:31 WIB
20 Finalis Super Art Fest Bersaing di Hadapan Juri
(Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Kompetisi seni Super Art Fest telah memasuki babak penjurian. Sebanyak 20 finalis siap bersaing di bidang masing-masing seperti kategori Street Art, Ilustrasi, Comic Strip, dan Hardthirteen Custom Sneakers.

20 finalis yang terjaring dari 552 peserta di seluruh Indonesia berkesempatan tatap muka langsung dengan para juri yang terdiri dari Tutu (juri kategori Street Art), Emte (juri kategori Ilustrasi), Sanchia (juri kategori Comic Strip), Hardthirteen (juri kategori Custom Sneakers), dan Leon Barto, kurator Super Art Fest dan kurator di Yamaguchi Art Center, Jepang.

"Kompetisi seni menurut saya paling sulit dinilai karena indikatornya luas banget. Ketertarikan saya sama suatu karya pasti beda dengan juri lain. Ini keputusan yang sulit untuk milih mana yang lebih bagus. Sejauh ini teman-teman yang terlibat sampai fase ini memiliki kualitas yang sangat baik," kata Leon Barto Kurator Super Art Fest saat jumpa pers di Yello Hotel, Manggarai, Jakarta, Rabu (16/10/2019).

Dari proses penjurian ini, nantinya panitia akan mengumumkan 3 juara dari masing-masing kategori. Para juara tersebut berhak mendapatkan uang tunai dan diberangkatkan ke festival seni tahunan HongKong Walls dan Hong Kong Art Basel di tahun 2020.

Pada Januari 2020, Super Art Fest bakal menggelar Promotion Night, gelaran yang hadir untuk mempromosikan karya para finalis, sekaligus menjadi pemanasan jelang Awarding Night yang bakal digelar pada 1 Februari di Livespace SCBD, Jakarta.

"Perkembangan industri kreatif di Indonesia saat ini berkembang dengan baik, khususnya di bidang kreasi visual melalui seni ilustrasi, comic strip, street art dan custom art. Super Art Fest menghadirkan wadah baru bagi para penggiat seni kreatif di Indonesia dengan semangat muda, berkarakter serta berani untuk mencoba hal-hal baru! Hal ini sejalan dengan semangat Supermusic sebagai media musictainment yang gak hanya mendukung perkembangan dunia musik tapi juga dunia seni dan kreatifitas di Indonesia," kata Adjie Aditya Purwaka, Supermusic. [adc]

Komentar

Embed Widget
x