Find and Follow Us

Senin, 16 Desember 2019 | 01:31 WIB

Film 99 Nama Cinta Penuh Konflik Menarik

Kamis, 17 Oktober 2019 | 05:31 WIB
Film 99 Nama Cinta Penuh Konflik Menarik
(Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Film drama 99 Nama Cinta meramaikan perfilman Indonesia yang menyuguhan cerita cinta dari sudut pandang yang luas. Film ini berkisah tentang kehidupan Talia sebagai sosok perempuan mandiri dan ambisius.

Cerita berawal ketika Talia (yang diperankan Acha Septriasa) bertemu teman kecilya bernama Kiblat yang diperankan Deva Mahenra. Kiblat, setelah lulus belajar pengetahuan agama di Kairo, diproyeksikan menggantikan sang ayah, seorang kyai ternama yang mengelola sebuah pesantren.

Sejumlah konflik menarik pun terjadi. Sebagai penulis, Garin Nugroho cerita dan skenario film ingin memberikan pesan postif lewat konflik di sepanjang film 99 Nama Cinta. Apa saja sih deretan konflik yang terjadi?

Pertama adalah konflik antara Talia dan Kiblat. Kiblat yang mendapatkan amanah untuk mengajarkan pengetahuan agama kepada Talia dari orangtuanya, mendapatkan penolakan. Jelas saja, kehidupan Talia selama ini tak dekat dengan agama.

Konflik berikutnya adalah Talia dengan Chandra yang diperankan Susan Sameh. Chandra sebenarnya adalah staf Talia yang pintar. Namun ia merasa sakit hati dengan perilaku Talia yang seringkali tidak melihat perasaan staf di bawahnya. Dalam sebuah momen, Chandra merasa berhasil membuat Talia malu.

Susan Sameh sebenarnya merupakan penggemar Acha Septriasa. Sejak kecil, ia kerap menyaksikan akting Acha di layar kaca maupun layar lebar. Beradu akting dengan idola, tentu membuat Susan senang.

"Dari kecil aku suka lihat aktingnya Kak Acha. Enggak kebayang bisa main sama Kak Acha," kata Susan Sameh di Jakarta, baru-baru ini.

Konflik berikutnya, antara Talia dan Husna yang diperankan Chiki Fawzi. Talia merasa, kehadiran Husna selalu menganggu komunikasinya dengan Kiblat. Bahkan ia menduga, jika Husna memiliki hubungan khusus dengan Kiblat.

Husna merupakan anak kyai yang dekat dengan keluarga Kiblat. Orangtua Husna memang berharap anaknya itu bisa berjodoh dengan Kiblat.

"Dalam film ini, Husna itu digambarkan sebagai sosok yang ramah dan ceria," ujar Chiki Fawzi.

Film 99 Nama Cinta dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air pada 14 November 2019. [adc]

Komentar

Embed Widget
x