Find and Follow Us

Senin, 18 November 2019 | 04:19 WIB

Novel Fenomenal Mariposa Diangkat ke Layar Lebar

Sabtu, 12 Oktober 2019 | 05:31 WIB
Novel Fenomenal Mariposa Diangkat ke Layar Lebar
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Novel Mariposa karya Luluk HF yang sempat fenomenal setelah dibaca oleh lebih dari 100 juta orang siap difilmkan. Novel ini juga sempat merajai platform Wattpad dengan pembaca terbanyak.

Adalah dua rumah produksi, Falcon Pictures dan Starvision yang kemudian tertarik untuk memvisualkan novel ke dalam cerita film. Sutradara Fajar Bustomi dipercaya untuk menggarap film Mariposa yang dibintangi oleh Angga Yunanda dan Zara JKT48.

"Pastinya senang dan bangga bisa kolaborasi lagi yang kedua dengan Starvision. Bisa membuat film ini lebih modern dan kekinian. Komposisi yang sudah kita rancang sejak awal," ungkap produser Falcon Pictures, Frederica di Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Sementara itu menurut Produser Starvision, Chand Parwez Servia, novel Mariposa punya kisah yang menarik, berbeda dari kisah novel yang ada selama ini. Terbukti dengan banyaknya pembaca hingga ratusan juta orang.

"Mariposa bukan hanya bikin baper untuk dibaca, tapi juga untuk ditonton. Kami memutuskan untuk menulis novel ini menjadi skenario. Starvision punya kekaguman dengan keberhasilan Dilan dan saya melihat sutradara yang cocok untuk Mariposa yaitu Fajar Bustomi," ujar Chand Parwez.

Menurut sang penulis novel, Luluk, Mariposa dalam bahasa Spanyol artinya kupu-kupu. Ia sengaja mengambil filosofi kupu-kupu dalam membuat kisah dalam novel tersebut.

"Kalau kita kejar akan lari tapi kalau kita diam aja, dia datang ke kita. Itu sosok Iqbal terhadap Acha dalam film ini," kata Luluk.

Luluk pun tak bisa menyembunyikan kekaguman sekaligus rasa bangganya. Karena setelah mendapat apresiasi dari pembaca, kini karyanya siap divisualkan.

"Enggak nyangka banget, kayak mimpi. Dulu sempat berucap kalau mau difilmkan, mau dibuat Starvision atau Falcon. Eh kejadian dua-duanya," ucap Luluk.

Film Mariposa menghadirkan sejumlah bintang dari kalangan millennial, seperti Angga Yunanda, Zara JKT48, Dannia Salsabilla, Syakir Daulay, Abun Sungkar dan Junior. Film ini akan memulai syuting pada bulan November mendatang. [adc]

Komentar

Embed Widget
x