Find and Follow Us

Senin, 18 November 2019 | 04:18 WIB

Animasi Balpil-Bhinnekaz Bawa Pesan Edukatif Anak

Kamis, 10 Oktober 2019 | 05:31 WIB
Animasi Balpil-Bhinnekaz Bawa Pesan Edukatif Anak
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Satu lagi film animasi karya anak bangsa yang siap meramaikan perfilman Tanah Air berjudul Balpil dan Bhinnekaz. Film ini diangkat dari serial komik superhero "Komik Balpil".

Seperti komiknya, cerita film ini pun dikemas dekat dengan keseharian anak-anak sehingga dapat memotivasi calon generasi penerus bangsa.

"Kami ingin menghadirkan animasi Indonesia yang mengangkat tema kebinekaan dan keseimbangan diri. Mengedukasi untuk target penonton anak-anak dan remaja. Semoga bisa berkompetisi di negeri sendiri dan regional," kata Project Director Balpil dan Bhinnekaz Holip Soekawan, di Jakarta, baru-baru ini.

Ceritanya berawal dari empat anak SMP, yakni Agus, Binsar, Ling-Ling, dan Made. Mereka mendapat kiriman sebuah robot A.I. Balpil dari masa depan. Robot Balpil menjadi teman dan narasumber para anak tersebut dalam menghadapi tantangan keseharian mereka sebagai anak tanggung di Generation Z.

Selain itu, Balpil dan kawan-kawan memiliki tugas untuk mencari dan mencegah sumber ketidakseimbangan yang akan menyulut terjadinya Perang Dunia ke-3. Ceritanya akan terus berkembang sehingga dapat memberi edukasi hidup seimbang untuk anak-anak Indonesia. Hal ini memang menjadi konsep animasi yang digagas Balpil Nusantara Indonesia, Imagine dan Nation Pictures tersebut.

Pesan edukasi serial ini akan disampaikan dengan ringan dan menghibur, mengedepankan keberagaman dan kekayaan fauna Indonesia.

"Konsep karakter dan superhero Balpil dan Bhinnekaz dibuat berdasarkan keberagaman dan hewan fauna khas Indonesia. Seperti karakter Binsar yang mampu menjelma menjadi Harimau Sumatra dan Ling-Ling sebagai ikan Arwana Kalimantan," ujar Holip.

Serial animasi ini akan memulai proses produksi pada kwartal pertama 2020. Animasi superhero Balpil dan Bhinnekaz menggandeng aktor Bisma Karisma dan Olivia Jensen sebagai pengisi suara. Bisma akan mengisi suara untuk karakter Binsar si Harimau Sumatra dan Olivia akan menjadi ikan Arwana.

"Senang tentunya bisa terlibat dalam pengerjaan animasi ini. Tantangan baru buat saya, bagaimana mengisi suara seorang pahlawan super khas Indonesia," ungkap Bisma.

Senada dengan Bisma, Olivia Jensen mengaku mendapat pengalaman yang berbeda di dunia akting, terlebih Olivia juga penyuka kartun.

"Ceritanya sangat mengedukasi. Tentang hidup-seimbang dan ini bisa menginspirasi penonton pada umumnya di setiap episodenya nanti," kata Olivia. [adc]

Komentar

Embed Widget
x