Find and Follow Us

Rabu, 23 Oktober 2019 | 23:46 WIB

Trio Violinist Perempuan Rilis Album KAMILA

Rabu, 9 Oktober 2019 | 20:30 WIB
Trio Violinist Perempuan Rilis Album KAMILA
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Tiga violinist kenamaan Indonesia, Ava Victoria, Ana Achjuman, dan Mia Ismi Halida merilis album perdana berjudul KAMILA. Nama album tersebut diambil dari grup musik yang mereka bentuk bernama Kamila.

Album ini terbilang unik karena selain bermain biola, ketiganya juga menyumbang suara alias menjadi vokalis. Kamila sebenarnya sudah dibentuk pada 2015 lalu. Nama diambil dari bahasa Arab yang mempunyai arti 'Kesempurnaan'.

"Sejak aktif kami sudah merilis delapan single secara digital, di antaranya enam lagu original dan dua lagu cover," kata Ava Victoria di kawasan Kemang, Jakarta, baru-baru ini.

Setelah empat tahun berjalan, Kamila mempersembahkan album perdana bertajuk 'KAMILA'. Materi lagu-lagu di album tersebut ditulis oleh Ava Victoria, Ana Achjuman, dan Mia Ismi Halida yang turut dibantu oleh Rishanda Singgih sebagai produser musik.

Menurut Ana, album ini menampilkan beragam musik dengan ciri khas iringan biola dan pembagian suara masing-masing personel.

"Album ini berisi delapan lagu, didominasi nuansa pop elektronik dengan sentuhan strings akustik," terang Ana Achjuman.

Lirik dari lagu-lagu Kamila sebagian besar merupakan pengalaman pribadi para personel. Seperti kisah-kisah cinta maupun pengalaman orang-orang terdekat. Lagu 'Prison of Love' menjadi lagu andalan dari album ini. Lagu tersebut ditulis Ana Achjuman yang bercerita soal perempuan yang sangat mencintai pasangan sehingga ingin memenjarakan cintanya. Video klip lagu tersebut dikerjakan oleh sutradara Galih Galsudd dan The Loop Creative.

"Semoga album ini turut memberi warna baru dalam industri musik Indonesia, dan dapat diterima pendengar," kata Mia Ismi.

Sekedar informasi, latar belakang ketiga violinist perempuan ini sudah tak asing di belantika musik. Ava Victoria merupakan pemain biola orchestra ternama di Indonesia. Seperti, Magenta Orchestra, Erwin Gutawa Orchestra, Dian HP, dan sebagainya.

Sedangkan, Ana Achjuman merupakan adik kandung Ava yang juga mahir bermain biola dengan sederet pengalaman.

Sementara Mia Ismi, adalah penyanyi, pemain biola, dan guru vokal dengan jam terbang hingga luar negeri. [adc]

Komentar

x