Find and Follow Us

Rabu, 23 Oktober 2019 | 23:47 WIB

Electrical Lifestyle

Sha Ine Febriyanti Dukung Energi Ramah Lingkungan

Senin, 7 Oktober 2019 | 07:32 WIB
Sha Ine Febriyanti Dukung Energi Ramah Lingkungan
(Foto: Tribunnews)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Artis peran Sha Ine Febriyanti mendukung upaya pengembangan energi baru dan terbarukan (EBT) yang ramah lingkungan. Sebagai pegiat lingkungan, Ine menilai EBT menjadi solusi untuk mengurangi polusi udara yang semakin buruk saat ini.
"Kita melihat saat ini ada skuter listrik, motor listrik, dan mobil listrik yang ramah lingkungan, karena tenaga penggeraknya berasal dari energi listrik. Maka dikaitkan dengan saya yang juga adalah seorang pencinta alam, saya juga tidak ingin kalau udara yang kita hirup ini, penuh dengan polusi udara," ungkap Ine di acara Friday Innovation Night (FIN) di Kemang Village, Jakarta Selatan, baru-baru ini.
Pemeran Nyai Ontosoroh dalam film Bumi Manusia karya sutradara Hanung Bramantyo ini mengatakan, saat ini kondisi lingkungan dan alam sangat memprihatinkan. Terlebih mengenai polusi udara yang menjadi isu hangat beberapa waktu lalu di Ibu Kota. Untuk itu, aktris teater yang juga brand ambassador PLN ini mendukung hadirnya EBT dengan menerapkan 'electrical lifestyle'.
"Itu sebabnya menjadi tantangan bagi saya selaku 'brand ambassador PLN', bagaimana caranya supaya alam yang kita sayangi ini bebas dari polusi udara. PLN pasti akan membantu supaya bumi kita tetap lestari, antara lain melalui pengembangan Energi Baru dan Terbarukan (EBT)," ujarnya.
Aktris kelahiran Semarang, 18 Februari 1976 ini berharap masyarakat juga sadar akan pentingnya menjaga kelestarian alam, salah satunya dengan menerapkan 'electrical lifestyle'.
"Saya ingin tidak terjadi kerusakan lingkungan karena polusi, sehingga sekarang saya ikut membantu sebagai partisipasi dari saya," demikian Ine. [adc]

Komentar

Embed Widget
x