Find and Follow Us

Rabu, 23 Oktober 2019 | 23:39 WIB

Namaku Dru

Widi Mulia Wujudkan Mimpi Sang Anak Jadi Penyanyi

Rabu, 2 Oktober 2019 | 06:27 WIB
Widi Mulia Wujudkan Mimpi Sang Anak Jadi Penyanyi
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Buah jatuh tak jauh dari pohonnya, peribahasa itu tepat disematkan kepada penyanyi remaja Dru Prawiro Sasono. Putra sulung pasangan aktor Dwi Sasono dan penyanyi Widi Mulia Be3 ini baru saja merilis lagu pertama berjudul "Namaku Dru".

"Aku senang banget bisa kasih tahu banyak orang tentang laguku, kasih tahu aku bisa nyanyi dan main gitar," ungkap Dru di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Remaja kelahiran 27 Mei 2008 itu bercerita, lagu yang ditulis oleh ibudanya itu sebagai perkenalan dirinya kepada masyarakat, khususnya remaja. Lagu ini diciptakan oleh Sang Ibunda. Semula, tembang itu menjadi musik latar sebuah konten di saluran Youtube The Sasonos Family. Lantas, melodinya dikembangkan Widi menjadi lagu tentang Dru.

Menurut Widi, lirik lagu ini menggambarkan seorang anak laki-laki yang beranjak remaja dengan berbagai perasaan dan pemikiran. Widi merangkum berbagai cerita yang disampaikan Dru kepadanya ke dalam lirik lagu, dan jadinya "Namaku Dru".

"Lagu ini merayakan momen ketika Dru mengerti kehadirannya di dunia. Berani jadi diri sendiri, mengungkapkan perasaan Dru melalui fase anak-anak menuju remaja. Berharap pesan dalam lagu ini bisa dibawa sampai nanti dia besar," terang Widi.

Proses produksi lagu ini melibatkan banyak pihak, di antaranya penata musik Ava Victoria, gitaris Ardhy Ten 2 Five, penata vokal Irvnat, dan produksi suara Anggi Anggoro. Suara Widi serta kedua adik Dru, Widuri dan Den Bagus, termuat sebagai vokal latar.

Sementara itu, penata musik Ava Victoria tidak merasa kesulitan menggarap aransemen lagu. Dia butuh sekitar tiga pekan untuk merampungkan lagu yang dia dapat dari Widi.

"Sepakat bikin lagu yang simple dengan nuansa folk, menonjolkan permainan gitar Dru. Semoga lagu ini bisa menginspirasi anak dan remaja lain untuk mengejar cita-cita dan tetap bermain sesuai usianya," kata Ava.

Saat ini, lagu "Namaku Dru" sudah bisa dinikmati melalui berbagai platform musik digital seperti Spotify, Joox, Itunes, dan Langit Musik. Selain itu, klip video hasil kolaborasi Dru dan Sang Bapak juga sudah bisa disimak pada laman berbagi video Youtube. [adc]

Komentar

x