Find and Follow Us

Rabu, 23 Oktober 2019 | 23:40 WIB

Film 99 Nama Cinta Ungkap Kisah Asmara Anak Kyai

Rabu, 2 Oktober 2019 | 05:36 WIB
Film 99 Nama Cinta Ungkap Kisah Asmara Anak Kyai
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Sebuah film drama berjudul 99 Nama Cinta siap meramaikan bioskop Tanah Air. Film produksi MNC Pictures ini bercerita tentang kisah asmara antara seorang anak kyai dengan presenter acara gosip di televisi.

Chandra Sapta Surya, Head of Promo and Strategic Planner MNC Pictures mengatakan, film yang dibintangi Acha Septriasa dan Deva Mahenra itu jauh dari kisah romansa anak-anak muda pada umumnya. Kedua tokoh utama tersebut justru itu menunjukkan bagaimana sebenarnya cinta itu harus diperlakukan.

"Tema besar yang diangkat dalam film ini adalah tentang sebuah wasiat yang harus dijalankan oleh seorang anak kyai bernama Kiblat kepada relasinya yang berprofesi sebagai presenter gosip bernama Tania. Dimana penonton akan diajak melihat kontrasnya dunia gosip dan pesantren yang dikemas secara menarik dalam cerita," ungkap Chandra Sapta Surya dalam keterangannya, Selasa (1/10/2019).

"Film ini memang tidak biasa, sederhana dan sangat casual, tidak seperti film bertema cinta lainnya," Chandra, menambahkan.

Cerita dalam film 99 Nama Cinta yang idenya dimulai dari sutradara ternama Garin Nugroho tersebut, menggambarkan asmara tanpa harus menunjukkannya dengan kontak fisik.

"Lebih ke casual romance, berkisah tentang dua karakter yang berbeda latar belakang," terang Chandra.

Meski memiliki latar belakang religi dalam cerita menemukan makna cinta, serta kisah kehidupan pesantren, namun Chandra ungkapkan jika film 99 Nama Cinta bukan masuk ke dalam genre religi.

"Ada pembelajaran tentang hal tersebut (Asmaul Husna) tapi dituturkan dengan bahasan yang sederhana dan casual. Memang, film ini punya nilai lebih dari segi cerita di mana akan ditemukan beberapa unsur religi di dalamnya, walaupun sejatinya ini adalah film bergenre casual romance," kata Chandra Sapta Surya.

Film 99 Nama Cinta, direncanakan tayang serentak di bioskop Tanah Air mulai 14 November 2019. [adc]

Komentar

Embed Widget
x