Find and Follow Us

Rabu, 23 Oktober 2019 | 23:36 WIB

Erwin Gutawa Rekaman Bareng Orkestra Terbaik Dunia

Senin, 23 September 2019 | 06:35 WIB
Erwin Gutawa Rekaman Bareng Orkestra Terbaik Dunia
(Istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Musisi sekaligus komposer Erwin Gutawa baru saja melakukan rekaman bersama penyanyi muda Vadi Akbar di Vienna, Austria. Dua musisi Indonesia ini rekaman bersama 60 musisi orkestra yang dipimpim Johannes Vogel, pimpinan Synchronstage Orchestra.

"Pemain-pemain orkestra di sini, kualitasnya sangat luar biasa, begitu disodori partitur, mereka langsung jreng, main dengan sempurna tanpa perlu latihan. Tak heran bila dalam waktu 4 jam, kami bisa menyelesaikan rekaman orkestra yang rumit," ungkap Gita Gutawa, putri Erwin Gutawn yang bertindak sebagai pimpinan produksi dalam siaran persnya, Minggu (22/9/2019).

Proses rekaman di studio turut disaksikan oleh Ganang P. Soedirman, cucu Jenderal Soedirman. Ganang pun memberi pujian usai melihat proses rekaman mereka.

"Baru pertama kali saya mendengarkan langsung bagaimana keindahan bunyi orkestra terbaik di dunia di studio terbaik di Vienna, merinding dan sangat berkesan bagi orang awam seperti saya," ungkap Ganang.

Dalam rekaman ini Vadi Akbar dan Erwin Gutawa memilih lagu-lagu antara lain Ingin Kumiliki (ciptaan Tohpati/ Harry Kiss), Melati Suci, (ciptaan Guruh Soekarno Putra), Satu Jam Saja, (ciptaan Sylvia M.T), dan Cloud and Seagul (ciptaan Harry Kiss).

"Lagu Selendang Sutra, ciptaan Ismail Marzuki juga digarap dalam format orkestra bossas. Rencana akan dinyanyikan duet dengan Alm. Eyang Darsih yang merupakan Nenek Vadi Akbar dan Vidi Aldiano," ucap Harry Kiss.

Harry Kiss mengklaim, Erwin dan Vadi Akbar merupakan satu-satuny musisi asal Indonesia yang mendapat kesempatan untuk bisa rekaman di studio orkestra terbaik di dunia itu.

"Saat ini kami satu satunya musisi Indonesia yang mendapat kesempatkan untuk bisa rekaman di studio orkes terbaik di dunia di Vienna yang sudah ada sejak 1940-an, saat mengisi buku tamu yang antik, kami terharu bisa bersanding dengan nama-nama besar dunia seperti Hans Zimmer dan puluhan tokoh musik Hollywood papan atas di dalam buku tamu itu," ucap Harry Kiss yang merupakan ayahanda Vadi Akbar dan penyanyi Vidi Aldiano. [adc]

Komentar

x