Find and Follow Us

Rabu, 23 Oktober 2019 | 23:40 WIB

MLD Jazz Project Season 4 Ramaikan Belantika Musik

Kamis, 19 September 2019 | 03:27 WIB
MLD Jazz Project Season 4 Ramaikan Belantika Musik
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Ajang pencarian bakat di bidang musik jazz MLDARE2PERFORM kembali melahirkan talenta baru yang tergabung dalam MLD Jazz Project Season 4. Ajang yang sudah memasuki tahun ke-4 ini semakin serius membuktikan diri dalam mendukung talenta musisi jazz di Tanah Air.

Salah satu juri MLDARE2PERFORM Season 4, Nikita Dompas mengatakan, para personel band yang terpilih telah melalui tahap seleksi serta workshop bersama musisi senior. Selanjutnya, MLD Jazz Project berkesempatan untuk tampil di skala Internasional yaitu Jazz Stage Motion Blue, Yokohama Jepang pada April tahun depan.

"MDLSPOT juga memberikan kesempatan kepada MLD Jazz Project dengan ruang yang lebih luas lagi untuk menyuarakan karyanya melalui berbagai festival musik ternama di lndonesia hingga luar negeri," kata Nikita Dompas di Jakarta.

MLD Jazz Project Season 4 beranggotakan Puspallla (vocal), Timoti Hutagalung (drum), Yosua Sondakh (gitar], Hafiz Aga (bass), Noah Revevalin (piano), dan Anggi Harahap (wind & brass). Mereka telah membuat album perdana dengan single berjudul "Pertama", lagu karya Ahmad Dhani ini telah melambungkan nama penyanyi Reza Artamevia pada akhir tahun 90-an.

Selain juri, Nikita Dompas yang juga membidani MLD Jazz Project dalam meramu musik menilai keahlian para personel MLD Jazz Project dalam bermusik tertuang dengan baik pada penggarapan album perdana mereka. Kolaborasi antar personel band ini terjadi begitu cair sehingga album ini menjadi identitas mereka.

"Saya harap lewat album tersebut. dapat menyuarakan lebih Jauh karya-karya mereka ke masyarakat luas sehingga meramaikan industri musik di indonesia dan lewat album ini pula masa depan cerah jazz di Indonesia terdengar dengan jelas," papar Nikita.

Pembuatan album tersebut juga dibantu oleh Ronald Steven sebagai music director. Ronald Steven mengarahkan 4 lagu cover terpilih dari lagu-lagu Indonesia yang telah menjadi hits yaitu Pertama karya Ahmad Dani dan Reza, Semua Bisa Bilang karya Charles Hutagalung, Selepas Kau Pergi karya Boyan La Luna dan Sakura karya Fariz RM. Sementara itu, Nikita Dompas mengarahkan lagu orisinil dari masing-masing personil MLDJAZZPROJECT Season 4. Kesepuluh lagu tersebut tertuang di dalam album MLDJAZZPROJECT Season 4yang dapat di unduh di berbagai streaming music app.

"Kami sebagai music director merasa bangga terhadap karya yang telah dihasilkan oleh mereka. Dengan sentuhan unsur jazz, harapannya album tersebut dapat dinikmati oleh khalayak penikmat musik," ujar Ronald Steven. [adc]

Komentar

x