Find and Follow Us

Rabu, 23 Oktober 2019 | 23:44 WIB

Rendy Pandugo Cari Bintang Berbakat Pelajar SMA

Jumat, 13 September 2019 | 16:47 WIB
Rendy Pandugo Cari Bintang Berbakat Pelajar SMA
(Foto: KPL)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Penyanyi muda, Rendy Pandugo tengah mencari bintang berbakat dari pelajar SMA lewat ajang pencarian bakat Pocari Sweat Bintang SMA. Pada ajang ini, Rendy didapuk menjadi juri bersama aktris Zee Zee Shahab.

Ajang pencarian bakat berbasis online yang diklaim terbesar di Indonesia tersebut bakal mencari siswa dan siswi tingkat sekolah menengah atas (SMA) yang memilik bakat seni.

Rendy merasa bangga saat dipercaya terlibat dalam ajang pencarian Bintang SMA tersebut. Kompetisi ini menurutnya sebagai wadah kreatifitas khususnya seni bagi siswa SMA di seluruh Indonesia. Sebab, tidak sedikit bakat dari para pelajar SMA yang tidak terekspose, terutama di daerah-daerah pelosok.

"Lewat ajang ini saya punya ekspektasi banyak anak SMA yang belum terekspose. Mungkin di Jakarta, tapi di luar banyak yang belum mendapat tempat, jadi di sini mereka bisa buktikan bakat masing-masing," ungkap Rendy di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

Sesuai dengan latarbelakangnya sebagai seniman musik, Rendy bakal mencari calon Bintang SMA yang memilik bakat seni musik.

"Detail penilaian masih kami godok, tapi dari segi musik, saya akan lihat pesan apa yang mau disampaikan. Seperti apa menunjukkan karya mereka, dari semua genre," ujar pria 34 tahun itu.

Lewat ajang pencarian bakat ini, Rendy Pandugo menyampaikan pesan bagi para peserta Bintang SMA agar gigih dalam berjuang meraih mimpi. Tak hanya di bidang seni namun di segala bidang.

"Dreams make live worth living. Ketika kita lagi berjuang, percayalah mimpi yang kita punya adalah alasan utama yang membuat kita tetap melangkah maju," kata Rendy.

Selain Rendy Pandugo dan Zee Zee Shahab, Pocari Sweat selaku penyelenggara juga menggaet sejumlah selebritas muda sebagai juri Bintang SMA. Mereka diantaranya adalah Tasya Farasya, Ernest Prakasa, dan Gading Marten.

"Melalui ajang Bintang SMA, kami ingin memotivasi remaja Indonesia untuk keluar dari zona nyaman mereka. Waktu remaja singkat, sehingga perlu dimanfaatkan sebaik mungkin dengan mewujudkan bakat dan mimpinya," terang Ricky Suhendar, Marketing Director Amerta Indah Otsuka selaku penyelenggara.

Kompetisi Bintang SMA terdiri dari tiga tahap. Adapun tahap pertama adalah online submission. Peserta akan mengunggah video penampilan bakat melalui akun Instagram pribadi yang sudah dimulai sejak 7 September 2019.

Tahap kedua, peserta terseleksi menjadi 50 besar dan diberikan tantangan untuk membuat video bersama support system seperti keluarga, teman, atau sahabat. Peserta kemudian diseleksi lagi menjadi 10 besar dan akan mengikuti workshop pada 25-27 Oktober 2019 di Jakarta. Workshop itu untuk mempersiapkan penampilan mereka di grand final pada acara Pocari Sweat Festival, 16 November 2019 mendatang. [adc]

Komentar

x