Find and Follow Us

Rabu, 23 Oktober 2019 | 23:35 WIB

Usia Perak, Base Jam Rilis Buku Perjalanan Karier

Jumat, 6 September 2019 | 03:01 WIB
Usia Perak, Base Jam Rilis Buku Perjalanan Karier
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Grup band Base Jam meluncurkan karya terbaru setelah beberapa tahun tak ada kabar beritanya. Namun, band yang terbentuk pada 15 Januari 1994 ini bukan meluncurkan album, melainkan sebuah buku.

Buku itu berjudul "Seperempat Abad Base Jam". Sesuai dengan judulnya, buku tersebut dirilis bertepatan dengan usia perak band yang beranggotakan Adon Saptowo (Vokal), Sigit Wardana (Vokal), Adnil Faisal (Gitar), Ardi "Aris" Isnandar (Gitar), Bambang "BS" Sutanto (Drum), Intan "Anya" Putri Werdiniadi (Keyboard) dan Ardhini "Sita" Citrasari (Bass).

"Ide ini (membuat buku) sejak 2 tahun lalu saat ultah ke-23 tumpengan dan kumpul personel. Kita pikir harus buat sesuatu, 25 tahun enggak banyak band ada satu catatan dalam hidup yang bisa ditandai dengan positif," ungkap Sita di kawasan Jakarta Timur, Kamis (6/9/2019).

Sita menambahkan, buku tersebut memuat perjalanan karier Base Jam, suka duka yang dilengkapi dengan slide foto mereka saat manggung. Meski isinya ringan, namun buku ini punya kenangan dan sejarah tersendiri terutama bagi Base Jam dan para penggemarnya.

"Kenapa buku, karena orang Indoneisa jarang buka buku jadi kita mau ajak orang untuk baca lagi, kedua kita mau punya warisan untuk musik Indonesia secara umum," ujar Sita.

Proses pembuatan buku tersebut melibatkan banyak pihak, selain ide dan masukan dari para personel Base Jam. Salah satunya, untuk desain cover buku yang merupakan teman Sita, orang Bali.

"Saat ini masih draft 5. Harapan kita, akhir tahun ini, Desember kita sudah rilis," ujar Aris.

Selain buku, band yang melejit di era 90-an dengan sejumlah lagu seperti Bermimpi, Percayalah, Bukan Pujangga, dan lain-lain ini juga berencana merilis album reuni.

"Mudah-mudahan nanti ada single baru juga temasuk video klip, lagi disiapin," demikian Sita. [adc]

Komentar

x