Find and Follow Us

Rabu, 23 Oktober 2019 | 23:44 WIB

Bertabur Bintang

Pentas Seni, Merajut Nusantara Berjalan Sukses

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Selasa, 3 September 2019 | 14:55 WIB
Pentas Seni, Merajut Nusantara Berjalan Sukses
(Foto: ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pentas seni, Merajut Nusantara berjalan lancar dan sukses.

Masyarakat dari berbagai daerah memadati kawasan Monumen Nasional (Monas) menonton pentas seni dan budaya bertajuk Merajut Nusantara 2019, Jakarta Pusat. Senin (02/09/2019).

Acara diawali dengan penampilan Inul Daratista sehingga masyarakat bergairah mendengar lagu alunan Buaya Buntung. Setelah itu, ditampilkan tarian nusantara Tari Kecak dari Bali, Fu Papua, Tari Enggrang dari Kalimantan, dan Tari Ratu Jari dari Aceh.

Selanjutnya, pembawa acara mulai menyapa penonton yang hadir diantaranya Ria Ricis memakai pakaian adat Jawa, Ade Mumu pakai baju adat Papua. Kemudian Yosi, Nirina, Ellen Aragay, Arie Kriting dan Ari Daging memakai baju adat daerah lainnya.

"Dengan keanekaragaman itu, bukan berarti kita saling bermusuhan dan saling mencela, tapi justru kita harus bergandengan tangan," kata Nirina.

Sementara Musisi asal Papua, Edo Kondologit menjelaskan acara Merajut Nusantara ini menginginkan bangkit kembali bahwa Indonesia itu beragam tapi tetap bersatu dalam bingkai NKRI.

"Acara kita menampilkan budaya Indonesia dari Barat sampai ke Timur," kata Edo.

Sedangkan Penyanyi Project Pop, Yosi menyambut baik kegiatan Merajut Nusantara karena merupakan bagian kecintaan terhadap NKRI. Apalagi, berbagai tarian, seni dan budaya Indonesia akan ditampilkan dari Aceh sampai Papua.

"Saya melihat acara ini sebagai kesempatan untuk menyuarakan bagaimana kecintaan kita dalam hal kebangsaan. Mudahan-mudahan ini bisa merangkul, menyadarkan semua pihak bahwa kebersamaan lebih utama dari segalanya," katanya.(tka)

Komentar

x