Find and Follow Us

Rabu, 23 Oktober 2019 | 23:40 WIB

Konser Karya Semesta Iwan Fals Digelar 8 November

Selasa, 3 September 2019 | 05:03 WIB
Konser Karya Semesta Iwan Fals Digelar 8 November
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Musisi legendaris Iwan Fals kembali menggelar konser bertajuk "Konser Ekslusif Karya Semesta 2019". Konser kali ini akan digelar di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, pada 8 November mendatang.

Dalam konser tersebut, Iwan akan mengkampanyekan kepedulian lingkungan kepada para penggemarnya, salah satunya dengan mengajak untuk menanam pohon demi kelestarian alam dan lingkungan.

"Kondisi alam kita sangat memprihatinkan. Informasi penebangan pohon luar biasa. Padahal manfaat pohon banyak sekali, mulai dari buah, tanah dan juga buat kita nafas. Makanya walaupun sedikit kalau kita sama-sama, Insyaallah udara kita akan bersih," kata Iwan Fals kepada awak media, baru-baru ini.

Sementara itu menurut Lisa Desila, promotor "Konser Ekslusif Karya Semesta 2019", pemilihan Iwan Fals sebagai musisi dalam konser cinta lingkungan itu bukan tanpa alasan.

"Saya lihat Bang Iwan itu bisa membawa Indonesia lebih baik, apalagi dengan karya-karyanya tentang kritik sosial dan juga tentang alam. Jadi beliau saya anggap orang yang pas untuk memberi 'message' kepada masyarakat luas. Maka, sebelum konser kita akan ada serangkaian kegiatan positif, salah satunya menanam pohon, agar alam kita tetap lestari," ujar Lisa.

Sejak beberapa tahun belakangan ini, Iwan Fals memang dikenal punya peduli tinggi terhadap lingkungan. Menurut Iwan, setiap kali tampil di suatu daerah di Indonesia, dia selalu menyempatkan diri dengan kegiatan menanam pohon.

"Semua Alhamdulillah dimudahkan, kebetulan Mbak Lisa (Promotor konser) cukup profesional, mau buat konser yang seperti ini. Dalam konser ini pesannya kita menanam itu (pohon). Pohonnya ditanam, dirawat lalu dijaga," kata Cikal dari Managemen Tiga Rambu yang menaungi Iwan Fals.

Pada konser tersebut Iwan berjanji akan menampilkan sejumlah lagu yang memuat pesan tentang alam dan lingkungan seperti Isi Rimba, Tak Ada Tempat Berpijak Lagi, hingga Tanam Siram. Selain itu Iwan Fals juga akan membawakan sejumlah lagu romantis khas miliknya.

"Nanti ada (lagu) Isi Rimba, Tanam Siram, sama lagu-lagu cinta. Lagu cinta itu penting, kalau kita enggak punya cinta gimana pohon bisa tumbuh," Iwan Fals, menambahkan. [adc]

Komentar

x