Find and Follow Us

Rabu, 23 Oktober 2019 | 23:36 WIB

Betabur Bintang

Merajut Nusantara, Tampilkan Gelaran Budaya

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Senin, 2 September 2019 | 14:50 WIB
Merajut Nusantara, Tampilkan Gelaran Budaya
(Foto: ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Bertajuk Merajut Nusantara, event pagelaran budaya ini akan digelar di Silang Monas Timur (Pojok), Jakarta Pusat, Senin (2/9/2019). Acara ini dihadiri para bintang papan atas.
Dikemas dalam bentuk budaya lewat tarian dan lagu khas, karena memang melalui budaya dapat mempersatukan bangsa.
Budaya yang ditampilkan mewakili atau medley dari Sabang sampai Merauke. Terdapat 3 medley kesenian tradisional mewakili beberapa daerah di Indonesia yang bakal memeriahkan kegiatan ini. Seperti Tari Kecak, FU Papua (tiup kerang), Dayak dan Udog, Ratoh Jaro, Tari Rampak Gendang dari Jawa Timur, Jawa Tengah dan NTT. Masih ada lagi, kesenian Pakarena, Gaba gaba Maluku, Marbona Taon Batak dan Japin Melayu.
Beberapa bintang papan atas akan hadir meriahkan acara tersebut. Mereka adalah musisi nasional seperti Candil, Netral, The Rain, Kikan hingga Fathin. Selain itu, bintang tamu dari Papua seperti Edo Kondologit, Nobo Sasamu, Vien, hingga Nowela jebolan dari Indonesian Idol.
Tidak kalah seru, hadirnya pembawa acara yang atraktif seperti Yosi, Nirina, Ria Ricis, Ellen Aragay, Ari Kriting dan Ari Daging, dapat menghangatkan suasana.
Menariknya, seluruh pengisi acara menggunakan pakaian adat nusantara dari berbagai daerah di Indonesia.
Mengutip dari siaran pers, Jakarta, Senin, (02/09/2019), pada akhir acara, akan tampil seluruh pengisi acara yang akan menarasikan walaupun berbeda-beda namun satu Indonesia. Hidup rukun berdampingan dan mengajak saudara-saudara Papua serta seluruh suku bangsa di Indonesia damai di negeri Indonesia.
Anda tidak perlu repot untuk menyaksikan acara berkualitas tersebut. Karena secara off air, kegiatan ini digelar sejak pukul 18.30 WIB.(tka)

Komentar

x