Find and Follow Us

Selasa, 17 September 2019 | 14:58 WIB

Jadi Duta Lingkungan, Ini Pesan Band Kotak

Oleh : Aris Danu | Senin, 19 Agustus 2019 | 20:31 WIB
Jadi Duta Lingkungan, Ini Pesan Band Kotak
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Ngawi - Grup band Kotak didaulat menjadi duta lingkungan dalam program Djarum Foundation, lewat gerakan Djarum Trees for Life (DTFL). Program ini bakal melaksanakan penghijauan di sepanjang ruas tol trans Jawa.

Seremoni Penanaman 10.000 Trembesi sepanjang 87 KM Ruas Tol Ngawi - Kertosono berlangsung di Alun-alun Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, belum lama ini. Band Kotak turut ambil bagian dalam kegiatan penghijauan lingkungan tersebut.

"Kita harus menyadari bahwa manusia dan alam merupakan kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Jika kita merawat lingkungan, alam juga akan menjaga manusia. Jangan sampai bencana datang karena kita lalai menjaganya," kata Tantri, vokali Band Kotak disela acara seremoni Penanaman 10.000 Trembesi.

Tantri menambahkan, melalui aksi nyata tersebut ia berharap para penggemarnya yang sebagian besar generasi milenial bisa turut serta merawat bumi dan lingkungan alam. "Kalau bukan kita generasi muda, siapa lagi. Ini demi keberlangsungan hidup generasi mendatang," ujarnya.

Program DTFL sudah dimulai sejak 2010. Total sebanyak 111.466 pohon trembesi yang sudah ditanam, di sepanjang 2.472 KM yang tersebar di Merak - Banyuwangi, jalur Joglosemar (Yogyakarta - Solo - Semarang), ruas Tol Trans Jawa, Lingkar Madura, Lombok dan Medan.

Bupati Ngawi Budi Sulistyono menyambut baik upaya DTFL dalam menjaga lingkungan. Menurutnya sudah menjadi kewajiban pemerintah, pihak swasta serta elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan merawat alam.

"Saya berharap, kegiatan penanaman seperti ini bisa memotivasi pihak lain dalam melakukan hal serupa. Sehingga dapat meningkatkan kualitas kehidupan yang berkelanjutan," kata Budi Sulistyono.

Selain berpartisipasi dalam aksi tanam pohon Trembesi, band Kotak juga memeriahkan acara ini di atas panggung dengan lagu-lagu hitsnya. Tantri, Chua dan Cella sukses menghibur warga setempat di alun-alun Ngawi, Jawa Timur.

Komentar

Embed Widget
x