Find and Follow Us

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 06:10 WIB

Film Mahasiswi Baru, Potret Kehidupan Milenial

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Senin, 12 Agustus 2019 | 23:23 WIB
Film Mahasiswi Baru, Potret Kehidupan Milenial

INILAHCOM, Jakarta - Anda kangen dengan film bernuansa kuliah? Nah, film Mahasiswi Baru bisa memberikan penyegaran dari potren kehidupan milenial saat menuntut ilmu di bangku kuliah.

Film Mahasiswi Baru, menjadi sebuah tontonan alternatif di tengah gempuran film-film bertema superhero dan drama tahun ini.

Mengusung genre drama komedi, film Mahasiswi Baru langsung mendapatkan sambutan dari penonton. Melalui postingan di akun instargam resmi film Mahasiswi Baru, terlihat penonton memadati sejumlah bioskop di Tanah Air, sejak penayangan perdananya pada 8 Agustus 2019.

Banyak yang penasaran dengan akting Widyawati yang berperan sebagai mahasiswi unik berusia 70 tahun beradu akting dengan sejumlah pemain muda, seperti Mikha Tambayong, Morgan Oey, Umay Shahab dan Sonia Alyssa.
Tentu saja hal tersebut menarik, lantaran sosok Lastri yang diperankan Widyawati harus bergaul dengan mahasiswa milenial.

Perbedaan zaman, tentu membuat film yang diproduksi MNC Pictures tersebut dapat membuat penonton tertawa, baik dari perbedaan dialog maupun adegannya.

"Generasi Oma Lastri kan beda dengan peran aku sebagai Reva dan karakter lain yang merupakan gambaran mahasiswa kekinian. Jadi, ceritanya memang seru dan lucu," ujar Sonia, Jakarta, Senin, (12/08/2019).

Dalam cerita film Mahasiswi Baru, terjadi tarik menarik perbedaan zaman antara Lastri dan teman-temannya yang merupakan gambaran anak-anak millenial. Namun diceritakan, Lastri pun beradaptasi dengan lingkungan anak-anak muda di kampus.

"Memang terjadi banyak perbedaan, namun Oma Lastri bisa beradaptasi dengan anak-anak muda lainnya di kampus. Nah, di sini pun ada nilainya, bahwa kita semua memang harus saling menghargai satu sama lain," imbuh Sonia.

Masih menurut Sonia, film Mahasiswi Baru, benar-benar menggambarkan kehidupan anak-anak milenial yang dekat dengan cerita keseharian. Ada yang tak bisa lepas dari gadget hingga bagaimana cara anak-anak millennial memandang sebuah masalah dalam kehidupan.

"Menurut aku, mahasiswa dan mahasiswi milenial adalah mereka yang super kreatif dan bisa berguna bagi negara. Meski mereka itu nggak bisa lepas dari teknologi dan gadget," ujar Sonia.

Meski memiliki latar belakang kehidupan anak-anak millennial, namun cerita film Mahasiswi Baru tak lepas dari pesan inspiratif.

"Film Mahasiswi Baru, cerita cintanya banyak, tentang keluarga Lastri, tentang Sarah. Tapi yang paling gemes adalah cerita cinta Lastri dan Pak Chaerul," terang Sonia.(tka)

Komentar

Embed Widget
x