Find and Follow Us

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 06:16 WIB

Musisi Asal Papua Persembahkan

Single Papua Bangkit untuk PON 2020

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Rabu, 7 Agustus 2019 | 16:45 WIB
Single Papua Bangkit untuk PON 2020
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Para musisi asal Papua, yaitu Edo Kondologit, Nowela Idol, Nobo Sasamu Idol, Frans Sisir, dan lainnya, tergerak untuk ambil bagian sukseskan PON (Pekan Olahraga Nasional) 2020 diadakan di Papua.

Mereka berkolaborasi mengeluarkan single berjudul Papua Bangkit. Ini adalah bentuk dari bukti semangat anak negeri untuk memajukan nama Papua di ajang olahraga tingkat Nasional. Para musisi dan penyanyi asal Papua yang tergabung dalam Komunitas Musisi dan Penyanyi Papua (Kompi Papua) merasa memiliki tanggung jawab moral untuk ikut mensukseskan pelaksaan PON XX mendatang.

"Sebenarnya tadi disampaikan bahwa hanya kumpul-kumpul dalam bentuk bagaimana cara memberikan sebuah sumbangsih, karena kami tahu tahun 2020 ada acara besar yaitu PON," kata Edo Kondologit saat jumpa pers di kawasan Sabang, Jakarta Pusat, Selasa, (06/08/2019).

Edo menambahkan, dirinya sangat bangga ketika Papua bisa mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah PON ke XX. Dia berpesan kepada adik - adik yang berada di Papua, untuk bersemangat menyambut acara besar ini.

"PON 2020 harusnya membawa kesan yang baik tentang Papua. Kami berharap, dengan lagu ini, atau pun dengan lagu yang lain, bisa terus memberikan semangat," tambah Edo.(tka)

Komentar

Embed Widget
x