Find and Follow Us

Jumat, 6 Desember 2019 | 00:22 WIB

Batasi Musisi Asing

Bali Blues Festival 2019 Utamakan Musisi Indonesia

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Rabu, 10 Juli 2019 | 18:10 WIB
Bali Blues Festival 2019 Utamakan Musisi Indonesia
(Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Bali Blues Festival 2019 akan segera digelar. Kali ini, Bali Blues Festival 2019 menjadi festival untuk para musisi blues dalam negeri.

CEO Pregina Art Showbiz Gusti Mantra, selaku penyelenggara menjelaskan, pada dasarnya banyak musisi blues dari luar negeri yang ingin terlibat dalam festival blues tahun ini. Namun, pihaknya, ingin memajukan musisi dalam negeri terutama dari Bali dan Jakarta.

"Kami ada fanpage festival, ada banyak musisi luar yang ingin masuk dan main di sini. Mereka mengirimkan artis ke kita, dan kita akan mengirimkan artis di acara luar. jadi ada timbal baliknya. Tetapi kami tahun ini ingin mengutamakan musisi Bali, musisi Jakarta, semua seniman sama, dan memiliki rasa memiliki pada Bali blues festival," kata Gusti Mantra, Jakarta, Rabu, (10/07/2019).

Dia menjelaskan, musisi di Bali sangat banyak dan butuh tempat eksplorasi yang lebih. Karena itu, Bali Blues Festival 2019 diharapkan bisa mengakomodir beragam musisi asal Bali.

"Dari kami, melihatnya, teman - teman kami di Bali belum banyak diakomodir. Tahun ini, banyak yang dari Bali dan musisi Indonesia. karena hanya menjalankan dua hari, jadi tahun depan akan mungkin lebih banyak lagi," tambahnya.

Dia menambahkan, Bali Blues Festival 2019 diharapkan menjadi festival musik blues yang menanamkan nilai idealisme dalam bermusik. Karena itu, musik blues juga diharapkan bisa mengakar pada kaum milenial.

"Festival Blues ini yang menanamkan idealisme dalam musik blues," ungkapnya. (tka)

Komentar

Embed Widget
x