Find and Follow Us

Selasa, 23 Juli 2019 | 08:46 WIB

Pemain Saxophone Muda Bicara Soal Musik Jazz

Damez Nababan, Perkembangan Musik Jazz Makin Baik

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Selasa, 2 Juli 2019 | 17:55 WIB
Damez Nababan, Perkembangan Musik Jazz Makin Baik
(Foto: ist)

INILAHCOM, Jakarta - Musisi Muda, Damez Nababan menjelaskan, perkembangan musik jazz kini semakin baik dari masa lampau.

Hal tersebut terlihat dari banyaknya festival jazz dan kerap diadakan di daerah - daerah.

Menurut musisi yang tergolong milenial itu, ini adalah sebuah bentuk kemajuan di dunia musik jazz. Geliat musik jazz tidak hanya berjaya saat Ireng Maulana merajai panggung.

Kini, banyak pula musisi muda berbakat yang benar - benar mengerti jazz ikut turut serta untuk meramaikan festival jazz.

"Menurut saya, (sekarang) masih tetap bagus dan berkembang sepeninggalan om Ireng. Karena antusias tiap daerah masih banyak untuk acara jazz dari komunitas komunitas jazz masih banyak. Menurut saya masih tetap bagus antusiasnya," ujar Damez Nababan kepada INILAHCOM, Jakarta, Selasa, (02/07/2019).

Festival musik jazz pun dianggap sudah merangkul anak muda. Peminat yang semakin banyak dari kalangan milenial baik penonton maupun musisi dan penyanyi jazz pun ikut berpartisipasi.

Tak salah jika festival jazz kini menjadi salah satu agenda yang diperhitungkan dalam setiap tahunnya untuk didatangi.

"Tahun ke tahun peminatnya khususnya anak muda bertambah. Dengan adanya beberapa kompetisi yang mengatas namakan jazz itu membuat anak muda juga banyak tertarik," tambahnya. (tka)

Komentar

Embed Widget
x