Find and Follow Us

Selasa, 23 Juli 2019 | 08:46 WIB

Film Perburuan, Angkat Cerita Mahakarya Pramoedya

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Kamis, 27 Juni 2019 | 13:55 WIB
Film Perburuan, Angkat Cerita Mahakarya Pramoedya
(Foto: ist)

INILAHCOM , Jakarta - Falcon Picture merilis poster film yang diangkat dari novel berjudul Perburuan, mahakarya Pramoedya Ananta Toer.

Selain buku tetralogy Bumi Manusia, Novel Perburuan menjadi salah satu karya Pramoedya. Diterbitkan pada tahun I950, novel ini telah dicetak ulang 8 kali dan telah dialih bahasakan kedalam 12 bahasa.

Produser Falcon Pictures, Frederica merasa bersyukur bisa mengankat dua karya besar Pramoedya Ananta Toer. Bumi Manusia dan Perburuan ke layar lebar.

"Kita bersyukur mendapatkan sebuah buku sastra dari Pramoedya," kata Frederica, saat ditemui di peluncuran poster terbaru film Perburuan, Jakarta, Rabu, (26/06/2019).

Untuk film ini, masih menurut Federica, banyak menggunakan lokasi di kawasan hutan. Hal ini menyesuaikan dari adaptasi pada novel yang dibuat Pramoedya.

"Kita memiliki niat tulus untuk mengangkat karyakarya Pram ke layar lebar. Bayangkan sudah banyak yang ingin mengangkat karya Pram, ke layar lebar. namun akhirnya Falcon bisa merealisasikannya. Tahun 20l9 ini, bertepatan dengan hari Kemerdekaan kita akan merayakan bulannya Pram," ujarnya. (tka)

Komentar

Embed Widget
x