Find and Follow Us

Selasa, 23 Juli 2019 | 08:45 WIB

Banyak Tumbuh Penggemar Jazz di Kalangan Muda

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Senin, 24 Juni 2019 | 10:45 WIB
Banyak Tumbuh Penggemar Jazz di Kalangan Muda
(Foto: ist)

INILAHCOM, Jakarta - Penggemar musik adalah salah satu sumber kekuatan dari menjamurnya acara - acara musik di tanah air.

Salah satunya adalah, pada masa kini, dianggap banyak tumbuh penggemar musik Jazz di kalangan muda. Hal ini menjadi salah satu hal yang menarik untuk tetap terus mengadakan acara musik Jazz di tanah air.

Tidak hanya itu, tumbuhnya musisi muda serta penyanyi dan grup muda di aliran musik Jazz juga menjadi salah satu faktor pendukung perkembangan musik Jazz di tanah air.

"Menariknya, banyak musisi mudanya dan mulai banyak juga bertumbuhnya penggemar - penggemar Jazz yang dari kalangan milenial. Tapi memang kudu dipelihara dengan baik," kata Dion Momongan selaku pengamat musik Jazz, kepada INILAHCOM, Jakarta, Minggu, (23/06/2019).

Masih menurutnya, setelah dijaga dengan baik, aset tersebut haarus di arahkan dengan benar, agar festival musik Jazz dan perkembangan musik Jazz terus meningkat.

"Sayangnya festival Jazz anehnya cukup subur. Tetapi malah clubs (atau Cafe) yang menghidangkan hiburan Jazz malah minim. Padahal idealnya ya, musisi - musisi, penyanyi, terutama yang muda-muda mulai dari clubs dulu. Dari situ baru bergerak lanjut dengan muncul di festival - festival Jazz," tambahnya. (tka)

Komentar

Embed Widget
x