Find and Follow Us

Senin, 14 Oktober 2019 | 21:34 WIB

Mari ke Ubud Village Jazz Festival

Sabtu, 22 Juni 2019 | 17:25 WIB
Mari ke Ubud Village Jazz Festival
Ubud Village Jazz Festival 2019 - (Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, JakartaPara "penggila" musik jazz bersiap-siaplah datang ke Desa Ubud, Gianjar, Bali. Pada 16-17 Agustus akan berlangsung Ubud Village Jazz Festival 2019sebuah festival jazz yang digelar setiap tahun.

Ubud Village Jazz Festival (UVJF) 2019 merupakan perhelatan festival jazz ke-7 dan akan digelar di Agung Rai Museum of Art (ARMA). Seperti tahun-tahun sebelumnya, festival jazz tahun 2019 ini kembali akan mendatangkan para musisi jazz kenamaan dari dalam dan luar negeri.

Ubud Village Jazz Festival bisa dikatakan salah satu festival jazz terbaik di Indonesia karena bersifat universal dan bisa dinikmati segala golongan.

UVJF lahir dari inisiatif para musisi jazz dan pemerhati musik serta komunitas musisi jazz yang berdomisili di Bali untuk memberikan ruang bagi para musisi muda jazz di Indonesia sekaligus mempromosikan mereka sehingga bisa tampil dalam ajang international. Selama dua hari berlangsungnya festival para pengunjung akan disuguhkan puluhan pertunjukan musik yang berbeda.

Sejak 2010 Yuri Mahatma, seorang musisi, komposer dan guru musik, dan pendiri Underground Jazz Movement bersama Anom Darsana, direktur dan pemilik ANTIDA Music Productions, telah bekerja sama untuk beberapa proyek rutin konser jazz, setiap saat dengan tema yang berbeda.

Pada awal tahun 2012 mereka menyusun gagasan tentang konser komunitas. Dengan keterlibatan dan dukungan mayoritas komunitas seniman, konsep menyelenggarakan konser komunitas dalam bentuk Ubud Village Jazz Festival lahir di Desa Ubud.

Di samping konser jazz, UVJF juga memfasilitasi lokakarya pendidik musik lokal dan nasional untuk mengeksplorasi generasi muda belajar dan bermain musik jazz.

Ubud dipilih, karena menawarkan ketenangan dari kesibukan hidup yang sibuk. Ubud memanjakan pengunjung dalam tubuh dan jiwa. Restoran dan spa fine dining di sini semakin menambah rileks. [lat]

Komentar

Embed Widget
x