Find and Follow Us

Rabu, 16 Oktober 2019 | 10:29 WIB

Donna Agnesia Beberkan Empat Tips Sukses Bekerja

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Rabu, 19 Juni 2019 | 16:10 WIB
Donna Agnesia Beberkan Empat Tips Sukses Bekerja
Donna Agnesia
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Selain menjadi selebriti dan presenter ternama, Donna Agnesia terjun menjadi agen asuransi sukses. Lantas, apa saja tipsnya?

Profesi sebagai agen asuransi memang kerap dipandang sebelah mata, tetapi hal ini dapat menjadi penyemangat untuk dapat mengembangkan talenta, kemampuan, dan menjadikannya wadah untuk berprestasi.

"Orangtua saya berpesan jika ingin terjun ke suatu bidang harus dilakukan 100 persen. Saya menjalankan profesi ini dengan sepenuh hati dan terbukti meraih banyak prestasi," kata Donna Agnesia, Jakarta, Rabu, (19/06/2019).

Jika ingin mencoba menjadi agen asuransi, tidak perlu ragu dan tidak perlu khawatir soal target karena pekerjaan tentu akan selalu ada tantangan.

"Sekarang tergantung kita sendiri bagaimana memandang tantangan tersebut apakah sebagai peluang atau penghalang," tambahnya.

Untuk itu, dia memaparkan beberapa tips agar bisa meraih sukses, selain bekerja dengan keras. Berikut adalah tipsnya.

1. Jadilah Pribadi yang Mandiri

Kita perlu mempersiapkan diri dalam segala hal untuk menjadi orang sukses. Mereka yang mandiri pastinya sudah memperhitungkan hal tersebut, yaitu menyiapkan fisik, mental maupun finansial, tidak mudah menyerah, dan berusaha mencari jalan keluar tanpa menyusahkan orang lain.

2. Positif Melihat Masalah

Menjadi agen asuransi tidak akan lepas dari tantangan, seperti penilaian atau pandangan orang lain. Jika Anda mendengar ada perkataan yang menyakitkan sekalipun, tidak perlu baper (bawa perasaan), tetap tekun dan berpandangan positif supaya bisa fokus bekerja.

3. Kuasai Pekerjaan Anda

Menyadarkan orang lain akan pentingnya asuransi memang tidak mudah jika belum merasakan manfaatnya.
Untuk itu, agen asuransi harus memiliki pengetahuan dan pemahaman tentang asuransi, industri, dan produk perusahaan.

Ada baiknya lengkapi diri dengan kemampuan public speaking. Jika memiliki pengetahuan dan mampu menjelaskan dengan cara yang tepat, calon nasabah memiliki pemahaman yang baik dan menyadari pentingnya asuransi.

4. Pribadi yang Menarik

Penampilan itu penting tetapi memiliki kepribadian yang menarik akan jauh lebih penting karena orang suka pada mereka yang optimis, rendah hati, bertutur kata ramah, santun, mau mendengar pendapat orang lain, dan tidak berkata negatif.(tka)

Komentar

Embed Widget
x