Find and Follow Us

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 06:17 WIB

Mudik Lebaran Jadi Tradisi Wajib Bagi Ucie Sucita

Senin, 10 Juni 2019 | 21:05 WIB
Mudik Lebaran Jadi Tradisi Wajib Bagi Ucie Sucita
(inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta - Penyanyi dangdut Ucie Sucita punya kebiasan mudik ke Sumedang, Jawa Barat, setiap Hari Raya Idul Fitri. Salah satu alasannya karena ingin berkumpul dengan keluarga di kampung halaman.

"Lebaran harus mudik. Alhamdulillah orang tua masih ada, itu jadi kesempatan aku merasakan atmosfer Lebaran setiap tahun," kata Ucie Sucita di Jakarta, Senin (10/6/2019).

Pelantun Dibuang Sayang itu harus menempuh jalur darat hingga berjam-jam demi bersilaturahmi dengan sanak saudara dan terutama kedua orang tua.

"Setiap tahun ada halal bihalal keluarga besar, beda tempatnya, sekarang kebagian di rumah saya di Sumedang," ujar Ucie Sucita.

Pada lebaran kali ini, Ucie menggelar open house bersama keluarga besarnya Rd. Sastrapradja untuk masyarakat sekitar.

"Lebaran, biasa tradisi halal bihalal, ziarah kubur, dan open house, bagi-bagi angpao buat keponakan juga," tuturnya.

Namun, ia tak bisa berlama-lama di kampung halaman karena jadwal pekerjaan sudah menantinya di Ibu Kota.

"Habis lebaran sudah mulai aktif latihan teater untuk pagelaran akhir tahun ini, ada tawaran beberapa job nyanyi, off air, dan juga syuting reality show, ada usaha juga yang harus dikontrol, jadi enggak lama-lama di sini," ujar pemilik Sarita Beauty ini.

"Semoga lebih sukses lagi, lebih baik lagi, pengin bikin album, lagu-lagunya semoga booming. Dan aku juga mau main film dan teater," ungkap perempuan 29 tahun itu.

Komentar

Embed Widget
x