Find and Follow Us

Rabu, 26 Juni 2019 | 03:50 WIB

Fa Lakal Hamdu Persembahan Syakir Daulay

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Selasa, 28 Mei 2019 | 13:25 WIB
Fa Lakal Hamdu Persembahan Syakir Daulay
(Foto: inilahcom/Mia Kartikawati)

INILAHCOM, Jakarta - Pada penghujung bulan Ramadhan 2019, Falcon Music merilis single religi milik Syakir Daulay berjudul Fa Lakal Hamdu.

Single religi perdana Syakir ini, diciptakan oleh Ayudia Bing Slamet dan suaminya Ditto Percussion.
Sebelum merilis Fa Lakal Hamdu, Syakir dikenal sebagai pemain sinetron, diantaranya adalah sinetron Anak Masjid dan Fatih di Kampung Jawara.

Syakir mengaku sangat senang, Ramadhan tahun 2019 ini, bisa merilis single religi.

"Sudah sejak lama saya berharap bisa merilis single religi. Alhamdulillah, tahun ini Allah mengabulkannya. Mudah-mudahan, lagu Fa Lakal Hamdu bisa menghibur dan dapat diterima masyarakat Indonesia," ungkap Syakir.

Sedangkan Ditto Percussion yang menciptakan lagu Fa Lakal Hamdu untuk Syakir adalah sebuah ketidak sengajaan. Ia mengetahui Syakir dari Falcon Music. Namun, setelah bertemu, ia merasa cocok.

"Awalnya kita ngobrol bareng team dari Falcon Music, untuk membuat karya di bulan Ramadhan tahun ini. Ternyata waktunya pas, karena pihak label sedang mencari lagu untuk Syakir. Setelah bertemu, kita semua mempunyai visi dan misi yang sama, ingin ber syiar lewat lagu. Jadilah saya dan Ayu membuatkan lagu untuk Syakir," terangnya.

Ayudia mengungkapkan, saat melakukan proses pembuatan lagu, ia bersama Ditto tidak menemukan kendala.

"Awalnya kita ngobrol santai dengan Syakir, untuk mencari lirik. Alhamdulillah, Syakir cukup terbuka. Malam itu banyak cerita hidup dia yang kita dapatkan untuk dituangkan menjadi lirik. Namun, kita nyari yang easy dan gampang dicerna oleh penikmat music. Akhirnya, usai proses panjang, dan lirik jadi, kita bikin bagan music dan akhirnya selesai," ungkap Ayudia. (tka)

Komentar

Embed Widget
x