Find and Follow Us

Selasa, 21 Mei 2019 | 17:02 WIB

Upin Ipin The Movie, Menghibur dan Mendidik

Minggu, 12 Mei 2019 | 22:42 WIB
Upin Ipin The Movie, Menghibur dan Mendidik
(Foto: Istimewa)

INILAH.COM, Jakarta - Upin Ipin The Movie meraih sambutan hangat penonton Indonesia sejak ditayangkan perdana pada 9 Mei 2019. Banyak penonton yang menilai, cerita dalam Upin Ipin: Keris Siamang Tunggal sebagai paket lengkap cerita anak.

"Banyak memberikan pesan-pesan positif buat anak-anak dan mengangkat cerita rakyat melayu. Memberikan pelajaran menarik untuk anak-anak dan kita sendiri sebagai orangtua," kata Ima, seorang penggemar film anak-anak di Jakarta, baru-baru ini.

Film yang mengangkat kultur budaya Melayu Malaysia ini mirip dan pas dengan budaya Indonesia. Hal itulah yang membuat penonton di wilayah Jabodetabek antusias. Bahkan banyak yang meminta berfoto ria bersama maskot tersebut saat promosi di sejumlah bioskop.

"Karakter atau maskot Upin Ipin dibawa langsung dari Malaysia, bahkan tidak sembarangan orang dapat menjadi cosplayernya. Maskot ini akan menyertai sepanjang acara nobar di sembilan bioskop di Jabodetabek," kata Chandra Sapta Surya, Promo and Strategic Planner Division Head MNCP dalam keterangannya.

Sebelumnya, karakter Upin dan Ipin terlebih dahulu muncul di beberapa radio di Jakarta. Mereka ikut dalam rombongan road show promo Upin Ipin The Movie. "Sejak pagi hari saat tayang perdana Upin Ipin The Movie, rombongan sudah menyambangi Smooth FM dan lanjut ke beberapa radio lainnya. Kemudian langsung nonton bareng serta meet and greet ke beberapa bioskop di Jabodetabek," ujar Wilman Natakusuma, Publicist MNCP kepada wartawan.

Asyiela Putri, pengisi suara Upin Ipin dan salah satu dari tiga sutradara Upin Ipin The Movie, Syed Nurfaiz melakukan ikut dalam rombongan road show ke sejumlah radio di Jakarta.

Upin Ipin: Keris Siamang Tunggal, berkisah tentang petualangan si kembar Upin Ipin dalam misi menyelamatkan sebuah kerajaan bernama Indraloka dari ancaman Raja Bersiong yang ingin menguasainya. [adc]

Komentar

Embed Widget
x