Find and Follow Us

Selasa, 21 Mei 2019 | 17:00 WIB

35 Tahun Berkarya

Satu Cinta Abadi, Album Baru dari 2D

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Jumat, 10 Mei 2019 | 14:15 WIB
Satu Cinta Abadi, Album Baru dari 2D
(Foto: Inilahcom/Mia Umi Kartikawati)

INILAHCOM, Jakarta - Setelah sempat tertunda beberapa saat dan melewati perjalanan dan proses yang cukup panjang, akhirnya di bulan April 2019, 2D kembali mengeluarkan album dengan judul Satu Cinta Abadi.

Satu Cinta Abadi adalah kesimpulan dan rangkuman dari perjalanan panjang 2D selama berkarya di dunia musik Indonesia, dimana album ini tetap berisikan lagu-lagu yang sejalan dengan konsep dan idealisme 2D dari awal mereka terbentuk yaitu menciptakan musik yang indah dan enak didengarkan serta mudah dipahami tetapi tetap elelgan didalam harmonisasi dan hal hal ini adalah jiwa dari musikalitas 2D.

Khusus di album 2D ini, Dian Pramana Poetra dan Deddy Dhukun menyanyikan beberapa lagu secara solo maupun berduet dengan penyanyi lain, sehingga menampilkan sisi lain dari 2D yang baru kali ini dapat direalisaikan. Sesuai rencana dari 2D, album ini dirilis bertepatan dengan 35 tahun 2D berkarya.

"Pada album ini kita akan merasakan betapa romantisme 2D masih menyentuh hati pendengarnya di mulai dengan lagu Harus Malam Ini, Dimana Dirimu, Hanya Kau Seorang dan Peluklah Diriku, kita akan merasakan nada nada romantisme yang mudah untuk kita pahami dan tetap menawan," kata Deddy Dhukun, Jakarta, Jumat, (10/05/2019).

Dalam album ini 2D juga mengungkapkan kepeduliannya terhadap penggunaan narkoba di masyarakat dengan lagu Cepat Lari Cepat Pergi yang meminta agar jangan menggunakan narkoba dan segera meninggalkan barang terlarang tersebut.

Album ini ditutup dengan alunan lagu Satu Cinta Abadilagu yang berdurasi dibawah 3 menit bercerita tentang perjalanan hidup sampai menemukan hal yang paling indah yaitu Satu Cinta Abadi.

"Lagu ini sangat spesial karena adalah lagu yang direkam terakhir untuk 2D oleh Dian Pramana Poetra sebelum akhirnya beliau pergi untuk selama lamanya dikarenakan kondisi kesehatan yang memburuk di akhir tahun 2018," tambahnya.

Semua lagu yang diciptakan oleh 2D di album Satu Cinta Abadiadalah lagu-lagu yang terbaik dan dari semua yang terbaik, pasti ada yang terbaik.(tka)

Komentar

Embed Widget
x