Find and Follow Us

Selasa, 21 Mei 2019 | 16:50 WIB

Mitty Zasia Siap Terbang di Dunia Musik

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Senin, 6 Mei 2019 | 14:35 WIB
Mitty Zasia Siap Terbang di Dunia Musik
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Penyanyi muda, Mitty Zasia tergerak untuk melangkah jauh dan menjawab pertanyaan dari pendengar setia Mitty Zasia untuk menelurkan karya sendiri.

Perjalanan di dunia lagu dari penyanyi/band nasional dan internasional selama
hampir 1 tahun dengan apresiasi yang luar biasa. Langkah besar menelurkan karya dilakukan untuk menunjukkan eksistensi Mitty Zasia di blantika musik nasional dan menjawab dahaga pendengar setia Mitty Zasia di media digital yang selama ini sangat setia mendukung setiap

langkah dari Mitty Zasia. Tentunya bukan perkara yang mudah bagi Mitty Zasia ketika melakukan migrasi besar perpindahan dari meng-cover lagu menjadi musisi yang mempunyai karya sendiri, walaupun tidak menutup kemungkinan Mitty Zasia akan tetap meng-cover lagu yang diminta oleh pendengar setia Mitty Zasia.

Pemikiran besar inilah yang menjadi pemikiran Mitty Zasia untuk menelurkan karya pertama di blantika musik nasional dengan karya yang dikemas dengan apik, karena beberapa tahun belakangan bisa dikatakan hanya sebagian kecil penyanyi yang diawali meng-cover lagu mampu menunjukkan eksistensi nya diblantika musik nasional.

Untuk karya pertama ini, Mitty Zasia akan membawakan salah satu lagu terindah dari Pongki Barata dan Wiwik dengan tajuk "Saat Kau Tak Disini" yang sangat populer ketika pertama kali dirilis tahun 2000.

Repackage lagu ini dikemas dengan sound yang sangat populer hari ini dan
dengan gaya bernyanyi yang menjadi ciri khas dari Mitty Zasia. Repackage dengan interpretasi baru menjadi dasar proses creative ketika Mitty Zasia menelurkan karya pertamanya di industri musik nasional.

"Sebuah tanggung jawab besar ketika menyanyikan kembali lagu Saat Kau Tak Disiniyang pada dasarnya sudah sangat indah secara aransemen dan lirik. Kurang tepat rasa nya jika mengatakan karya pertama aku ini adalah recycle, aku lebih nyaman mengatakan bahwa akume-repackage dengan interpretasi sound dan gaya bernyanyi yang sesuai dengan karakter industri musik saat ini," kata Mitty Zasia, seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Senin, (06/05/2019).

Pongki Barata selaku pencipta lagu Saat Kau Tak Disini memberikan apresiasi kepada Mitty. Mitty mengaku tidak mengalami kesulitan yang sangat besar untuk membawakan lagu tersebut.

"Pada dasarnya Mitty Zasia suka sekali bernyanyi, ditopang dengan pengalaman menyanyikan banyak genre ketika meng-cover lagu menjadi nilai plus ketika proses workshop sampai rekaman di studio, yang menjadi sangat istimewa adalah pendalaman dan penghayatan lagu ini sangat luar biasa dari Mitty Zasia, aku sebagai produser dan music director sangat dimudahkan sekali oleh proses creative pribadi yang dilakukan oleh Mitty Zasia"," kata Tomo Widayat selaku Produser dan Music Director dari
single pertama Mitty Zasia.

Harapan terbesar interpretasi baru dari lagu Saat Kau Tak Disinimudah-mudahan mampu diterima dengan baik dan diapresiasi oleh pendengar musik nasional, serta mampu menjadi inspirasi anak muda Indonesia untuk tidak takut berkarya dan menunjukkan dirinya, karena Mitty Zasia sangat yakin bahwa dunia digital saat ini mampu menunjang anak-anak muda Indonesia untuk berkarya lebih dari sebelumnya.(tka)

Komentar

Embed Widget
x