Find and Follow Us

Selasa, 21 Mei 2019 | 16:53 WIB

Pariban: Idola Dari Tanah Jawa

Imelda Budiman Syuting Film Ditemani Ahli Bahasa

Oleh : Aris Danu | Minggu, 5 Mei 2019 | 18:31 WIB
Imelda Budiman Syuting Film Ditemani Ahli Bahasa
(Foto: inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta - Setelah debutnya di film Matadewa, Imelda Budiman kembali menunjukkan kebolehannya dalam berakting lewat film kedua berjudul Pariban: Idola Dari Tanah Jawa.

Dalam film ini, ibu tiga anak tersebut berperan sebagai pimpinan sebuah museum. Film ini cukup menantang Imelda karena ia harus berdialog dengan logat Batak. Bahkan, Imelda harus ditemani ahli bahasa selama syuting.

"Di film ini sebenarnya peran saya dikit banget, tapi sangat challenging karena harus bisa berbicara bahasa Batak, terlebih logatnya. Beruntung saat syuting ada ahli bahasa, jadi kalau salah dibenerin," kata Imelda di Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan.

Perempuan yang kini menetap di Negeri Paman Sam ini menuturkan, film tersebut cukup menguras energi meski porsi perannya sedikit. Bagaimana tidak, ia harus bolak balik Jakarta - Washington DC dan menyiasati agar bisa bagi waktu dengan keluarga di sana.

"Dari publikasi ikut pageant, saya mengenal orang-orang film dan mendapat tawaran main. Kenapa pilih ke film karena akting itu seru ya, bisa belajar karakter ini itu. Film memang passion saya, tapi tetap bagi waktu untuk keluarga," paparnya.

Perempuan yang dinobatkan sebagai Mrs Indonesia World 2014 ini merasa bersyukur diberi kepercayaan oleh sineas di Indonesia untuk ambil bagian dalam film Pariban. Oleh karenanya, ia rela meski harus mondar mandir Jakarta-AS demi mendalami akting.

"Karena saya sudah lama tinggal di Amerika, jadi begitu ada kesempatan untuk datang ke tempat baru, belajar bahasa baru, itu sangat menyenangkan," ujar Mrs Asia USA 2013 itu. [adc]

Komentar

Embed Widget
x