Find and Follow Us

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 06:08 WIB

Widyawati Kembali Nyanyi Usai Puluhan Tahun Absen

Oleh : Aris Danu | Kamis, 2 Mei 2019 | 21:13 WIB
Widyawati Kembali Nyanyi Usai Puluhan Tahun Absen
(Foto: Dok)

INILAH.COM, Jakarta - Aktris senior Widyawati kembali masuk dapur rekaman setelah puluhan tahun hiatus. Kali ini Widyawati menyanyikan lagu latar dari film "Ambu" berjudul "Semesta Pertamaku".

"Alhamdullilah saya sebenarnya pengin nyanyi sejak lama. Lalu diminta sama mas Farid (Farid Dermawan, sutradara 'Ambu'). Memang awalnya Farid minta saya untuk nyanyi," ungkap Widyawati di Jakarta, Rabu (1/5/2019).

"Semesta Pertamaku" merupakan lagu karya Titien Wattimena yang diaransemen oleh musisi Andi Rianto. Istri mendiang Shopan Shopiaan ini bercerita, ia sempat mengalami kesulitan lantaran sudah lama tidak bernyanyi. Terlebih saat diminta menyanyi dengan nada tinggi.

"Awalnya kayak susah ya, tapi lama-lama saya menikmati. Saya dua kali retake, ada masalah. Masalahnya teknis. Saya senang aja, sebelumnya beberapa waktu lalu kalau filmnya Sophan (Sophan Sophiaan) yang bikin, saya yang nyanyi," ujarnya.

Aktris yang mengawali karier di era 1970-an ini menuturkan, lirik lagu "Semesta Pertamaku" memiliki makna cukup dalam. Ia bahkan sempat menitikkan air mata saat meresapi lagu itu.

"Sempet nangis sih. Ada beberapa bait yang saya nangis karena saya ngebayangin ketika kejadian itu. Jadi saya ada sedikit tersekat," katanya lagi.

Dalam film "Ambu", Widyawati memerankan sosok Ambu Misnah, ibu dari Fatma yang diperankan oleh Laudya Cynthia Bella.

"Ambu" mengisahkan tentang seorang perempuan (Laudya Cynthia Bella) yang memilih untuk menikah dengan pria asal Jakarta (Baim Wong). Namun karena aturan adat suku Baduy, Fatma harus meninggalkan kampung halamannya ketika menikah dengan pria di luar suku tersebut. Fatma pun pergi dan meninggalkan Ambu Misnah (Widyawati).

Setelah memiliki anak bernama Nona (Lutesha), Fatma kembali ke Baduy. Namun ia mendapat penolakan dari Ambu Misnah karena sudah meninggalkan suku Baduy sehingga dianggap bukan lagi bagian dari mereka.

Film "Ambu" dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air mulai 16 Mei 2019. [adc]

Komentar

Embed Widget
x