Find and Follow Us

Rabu, 16 Oktober 2019 | 10:21 WIB

Ucie Sucita Ajak Milenial Kreatif, Ini Kiatnya

Oleh : Aris Danu | Rabu, 1 Mei 2019 | 19:17 WIB
Ucie Sucita Ajak Milenial Kreatif, Ini Kiatnya
Pedangdut Ucie Sucita
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Pedangdut Ucie Sucita memberi motivasi kepada generasi milenial untuk lebih kreatif dalam menghadapi tantangan global di era milenial.

Ucie pun memberikan contoh nyata melalui karyanya, yaitu single terbarunya berjudul "Dibuang Sayang". Lagu itu terbilang sukses karena sudah disaksikan lebih dari 12 juta viewers di situs berbagi video YouTube.

"Kita dituntut untuk lebih kreatif di zaman milenial ini. Dengan mempersembahkan karya-karya terbaru yang fresh. Sebagai public figure kita dituntut lebih kreatif dan cepat. Kalau kita enggak begitu, kita bakal ketinggalan," ungkap Ucie Sucita saat mengisi acara talkshow 'Millennials In Digital Industry' di Universitas Indonesia, Depok, Selasa (30/4/2019).

Kepada generasi milenial yang hadir dalam kegiatan itu, Ucie berbagi kiat menghadapi industri digital saat ini. Selain bekerja dengan keras, menurut Ucie para pelaku dunia milenial harus menghindari '3M'. Apa itu 3M?

"3M itu, malas, miskin, mengkhayal. Itu yang harus kita hindari. Orang yang malas pasti akan jadi miskin," papar Ucie Sucita.

Lebih lanjut Ucie mengatakan, saat ini banyak Youtuber muda bermunculan. Kreatifitas mereka dalam menghasilkan karya tidak terbatas dan banyak yang menjadi milyader muda.

"YouTuber ini rajin menghasilkan sesuatu, yang bisa mendapatkan uang banyak, beli rumah, mobil, dan lain-lain," ujarnya.

Kegiatan talkshow bersama mahasiswa Universitas Indonesia tersebut menurut Ucie memberikan banyak manfaat positif. Bagi Ucie, ini merupakan kali pertama berbicara di depan mahasiswa.

"Ini first time ngomong di depan mahasiswa. Aku pernah kuliah dan SPd, dari UPI bandung, ngajar sih biasa aku pernah. Seru juga ketemu adik-adik, walaupun aku penyanyi dangdut, aku bisa berbagi informasi," tandasnya. [adc]

Komentar

Embed Widget
x