Find and Follow Us

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 06:09 WIB

Zaskia-Shireen Sungkar Tak Bersaing dalam Bisnis

Oleh : Aris Danu | Selasa, 30 April 2019 | 18:01 WIB
Zaskia-Shireen Sungkar Tak Bersaing dalam Bisnis
(Foto: istimewa)

INILAH.COM, Jakarta - Dua artis kakak beradik, Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar kompak menjalankan bisnis fashion. Keduanya memiliki brand fashion khusus busana muslimah. Meski bisnisnya di bidang yang sama, Sungkar bersaudara ini tak pernah bersaing berebut pelanggan.

"Alhamdulillah kita punya visi misi yang sama, hobi yang sama sampai hari ini kita lancar-lancar saja, kalaupun ada hambatan bisnis, Allah kasih kemudahan karena yang penting gimana pribadi kita berdua. Karena aku sama Shireen juga Alhamdulillah baik-baik saja enggak ada masalah," ungkap Zaskia saat peluncuran koleksi ramadan di kawasan Petogogan, Jakarta Selatan, Senin (29/4/2019).

Zaskia mengatakan, pada awalnya dia membuat brand Zaskia Sungkar Jakarta (ZSJ) dengan koleksi premium. Setelah sukses Zaskia melanjutkan dengan brand Kia by Zaskia Sungkar untuk koleksi ready to wear.

"Setelah Shireen berhijab, kita bikin Zashi dan Gerai Hawa," ucap Zaskia.

Menurut Shireen, sejauh ini hubungannya dengan sang kakak terjalin apik. Namun ia tidak menampik sesekali pernah berselisish pendapat. Ia menilai berbeda pendapat sebagai hal yang wajar.

"Ya beda pendapat pasti ada, tapi lebih ke kita juga, orangnya sama-sama malas ribut, jadi kayak saling ngalah saja kalau ada salah paham. Diselesaikan tapi insya Allah enggak pernah ada salah paham masalah uang, karena aku sama Kia sama-sama enggak pernah itung-itungan," papar Shireen.

Shireen menambahkan, dalam menjalankan roda bisnis ia justru berbagi tugas dan pekerjaan dengan Zaskia. Kia, sapaan Zaskia dalam hal ini berperan dalam mendesain busana sedangkan Shireen mengurusi bagian produksi.

"Memang di perusahaan ini brand-nya memang Kia, tapi bagian desain, produksi aku juga sih di situ jadi memang kalau desain banyak ke Kia, tapi produksi aku semua yang produksi," kata istri Teuku Wisnu itu.

Menyambut bulan ramadan 2019, Zaskia dan Shiren meluncurkan koleksi sebanyak 46 desain busana. Koleksi terbaru mereka menggunakan bahan dan konsep yang beragam. Pada koleksi Zashi hadir tema Lovely Lace, sedangkan KIA mengusung tema Metro Rustic, dan ZSJ dengan Festive Plaid.

"Bahannya ada crepe, satin dan lace. Kalau konsepnya sih aku random aja, tapi setiap tahun selalu ada inovasi," ujar Shireen Sungkar. [adc]

Komentar

Embed Widget
x