Find and Follow Us

Senin, 14 Oktober 2019 | 21:26 WIB

Roy Jeconiah-Opie Kumis Meriahkan "Pulomas Fiesta"

Oleh : Aris Danu | Rabu, 24 April 2019 | 19:37 WIB
Roy Jeconiah-Opie Kumis Meriahkan
(Istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Komedian berdarah Betawi, Opie Kumis dan rocker Roy Jeconiah bakal hadir memeriahkan acara "Pulomas Fiesta dan Festival kayu Putih" pada 27 - 8 April mendatang.

Festival budaya dan musik ini digagas oleh Pemerintah Kota Jakarta Timur melalui Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Penyelenggaraan acara ini bertujuan untuk merangsang partisipasi masyarakat yang tinggal di wilayah Jakarta Timur bersama Pemkot Jakarta Timur merawat, melestarikan dan menumbuhkembangkan budaya yang menjadi identitas DKI Jakarta, utamanya identitas Jakarta Timur.

Acara yang memadukan festival budaya, musik, wisata kuliner dan pameran multi produk ini diharapkan dapat menggaet perhatian generasi milenial.

"Jakarta Timur wilayahnya paling besar diantara 5 wilayah kota yang ada di Provinsi DKI, areanya mencakup 29% dari keseluruhan wilayah DKI Jakarta, namun kita tidak memiliki mall atau tempat hiburan malam yang banyak seperti wilayah lain di Selatan, Pusat Utara atau barat. Oleh karena itu kami akan memaksimalkan kekuatan utama kami yaitu manusianya dan kebudayanya dalam menggaet destinasi wisata," kata Iwan Henry Wardhana, Kepala Suku Dinas Pariwisata dan kebudayaan Jakarta Timur, kepada awak media, Selasa (23/4/19).

Iwan menambahkan, wilayah Jakarta Timur memiliki banyak destinasi wisata dan peninggalan budaya yang menjadi kearifan lokal.

"Kita memiliki banyak destinasi wisata di Jakarta Timur, misalnya kawasan Condet yang terkenal dengan salak dan dukunya, kemudian St. Cornelius Catholic School di Jati Negara, kemudian Velodrome, Jakarta Indonesia Equestrian Park (JIEP) dan lain lain. Bahkan kita satu-satunya wilayah di DKI yang memiliki Bandara," kata Iwan.

Bukan itu saja, Jakarta Timur sejauh ini juga memiliki sekitar 267 sanggar budaya yang tersebar di wilayah Jakarta Timur.

"Debetulnya banyak sekali destinasi wisata dan kebudayaan yang ada di Jakarta Timur. Setelah melalui pendataan, kita memiliki 267 sanggar. Kemudian di sekitar Condet saja kita memiliki 12 perguruan pencak silat tradisional diluar anggota IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia)," papar Iwan.

"Pulomas Fiesta dan Festival Kayu Putih" akan menampilkan pentas budaya yang diisi para tokoh seniman Betawi dari Jakarta Timur, di antaranya Opi Kumis, Mpok Linda, Bang Ocit dan bang Qubil dan 25 seniman Betawi lainnya. Mereka akan berkolaborasi dengan para seniman-seniman muda.

Selain itu pentas musik akan dimeriahkan musisi-musisi ternama seperti Roy Jeconiah (Eks Boomerang), Steven Jam, Ome and The People, dan lain-lain.

"Pulomas Fiesta dan Festival Kayu Putih" akan digelar di area Pacuan Kuda Pulo Mas Jakarta Timur, pada 27 dan 28 April 2019. [adc]

Komentar

Embed Widget
x