Find and Follow Us

Senin, 22 Juli 2019 | 15:30 WIB

Liburan ke China

Marcos Tjung Tak Kapok Lagi Liburan Via Paket Tour

Oleh : Aris Danu | Minggu, 21 April 2019 | 20:51 WIB
Marcos Tjung Tak Kapok Lagi Liburan Via Paket Tour
(Foto: inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta - Penyanyi sekaligus sutradara Marcos Tjung berkesempatan liburan ke Negeri Tirai Bambu. Menurutnya, liburan kali ini merupakan kesempatan baginya untuk sekaligus mengunjungi kampung halaman nenek moyangnya di China.

Marcos bercerita, ia sempat kapok liburan dengan paket tour karena membosankan dan tidak nyaman. Namun kali ini dirinya mengaku antusias mengikuti paket tour dari Ayo Travelink Club (ATC).

"Jujur saya sempat kapok sebenarnya ikut paket tour karena punya mengalaman yang enggak enak. Tapi kali ini menurut saya kesempatan yang sangat baik, sayang kalau untuk dilewatkan begitu saja. Sekalian saya juga mau ke daerah Lufeng, Guangdong. Karena di sana kata merupakan nenek moyang saya," kata artis yang merupakan influencer Ayo Travelink Club (ATC) ini di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Sabtu (20/4/2019).

Mantan personel grup vokal XDragons ini mengaku bersyukur diberi kepercayaan oleh ATC untuk merasakan paket tour ke China, khususnya ke Shenzhen yang dikenal sebagai surganya belanja.

"Jelas saya sangat exited. Ini peluang bagus, jangan sampai dilewatkan. Pokoknya nanti setelah dari sana (China), saya akan ceritakan semua pengalaman saya saat tour di sana," terang Marcos.

Sementara itu, Henry Huang selaku pimpinan Ayo Travelink Club (ATC) mengatakan, saat ini pihaknya tengah menggencarkan program promo Lebaran Shopping Tour yang bekerja sama dengan China Southern Airlines. China menjadi salah satu destinasi wisata dunia dengan jembatan terpanjangnya yang diklaim terpanjang di dunia.

Jembatan sepanjang 55 kilometer ini menghubungkan Hong Kong dengan Makau dan Zhuhai di Delta Sungai Mutiara. Selain jembatan ini, ATC juga mengajak para wisatawan muslim Indonesia untuk tidak khawatir, karena sarana ibadah dan konsumsi makanan halal sudah dijamin.

"Bisa Shopping di Shenzhen kota belanja Dunia. Juga melintasi jembatan terpanjang di Dunia. Untuk yang muslim juga jangan khawatir, dalam tour ini juga diperkenalkan daerah kawasan muslim dan semua makanannya halal," ujar Henry Huang.

Lewat paket tour ini, lanjut Henry, ATC mengajak para wisatawan Indonesia untuk beramai-ramai jalan-jalan ke China dengan harga yang sangat murah akan tetapi tidak murahan.

"Sebenarnya melalui tour ini juga akan diperkenalkan terkait kawasan penduduk muslim di China. Di Kota Guangzhou ada juga kompleks makam Sa'ad bin Abi Waqqash RA, sahabat sekaligus paman nabi (Rasulullah SAW,red). Makanya ada hadis yang mengatakan Tuntutlah ilmu walaupun sampai ke negeri China," paparnya.

Pada tour pertengahan April ini, ATC memberangkatkan 80 orang ke China. Ia berharap wisatawan muslim asal Indonesia tak perlu lagi khawatir untuk berkunjung ke China.

"Di sana juga banyak masjidnya, di Guangzhou. Jadi muslim di China banyak tersebar, ada kelompok muslim yang berdagang menjadi saudagar. Jadi jangan khawatir tidak akan sulit mencari makanan halal dan mudah mencari masjid," demikian Henry. [adc]

Komentar

Embed Widget
x