Find and Follow Us

Rabu, 16 Oktober 2019 | 10:20 WIB

Uncle Stone-Novita Dewi Hidupkan "Rindu Terlarang"

Oleh : Aris Danu | Sabtu, 20 April 2019 | 13:01 WIB
Uncle Stone-Novita Dewi Hidupkan
(inilahcom)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Lagu "Rindu Terlarang" yang dipopulerkan mendiang Broery Marantika dan Dewi Yull kembali dikemas ulang oleh Uncle Stone dan Novita Dewi. Lagu ini ada di "Mini Album Uncle Stone".

Uncle Stone terbilang baru dalam kiprahnya sebagai penyanyi profesional. Namun pemilik nama asli Sael Simatupang ini memiliki hobi dan bakat menyanyi sejak kecil. Hanya saja, kesempatan rekaman baru datang kali ini.

"Buat saya dunia musik bukan dunia baru buat saya, karena sejak remaja saya memang kerap bermain musik di beberapa cafe di Jakarta dan beberapa daerah lainnya. Sampai pada akhirnya banyak yang bilang suara saya mirip dengan Broery Marantika. Ketika beliau sudah 'enggak ada', banyak yang minta aku bawain lagu-lagunya untuk mengobati kangennya penggemar akan lagu-lagu hits beliau. Sampai pada akhirnya saya berpikir kenapa enggak bikin mini album yang berisi lagu-lagu beliau namun dengan nuansa kekinian," katanya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Pria kelahiran Jakarta, 15 November ini butuh proses lama sampai akhirnya memutuskan untuk merilis album. Terlebih soal duetnya dengan penyanyi jebolan X Factor, Novita Dewi.

"Nah kalau lagu 'Rindu Terlarang' kan ada duetnya tuh. Saat itu aku berpikir mau ajak Vina Panduwinata sebagai teman duet, tapi setelah berpikir kita harus masuk kekalangan milenial, akhirnya pilihan jatuh sama Novita Dewi. Dia bisa mempresentasikan generasi muda untuk suka dan kenal lagu-lagu lawas di Indonesia," paparnya.

Novita Dewi sendiri merasa tersanjung bisa berduet dengan Uncle Stone yang memang sudah dikenal sebelumnya.

"Waktu pertama kali ketemu beliau (Uncle Stone) saya sempat takjub dengan beliau karena karakter suaranya mirip banget sama om Broery. Ketika didaulat untuk mengisi suara di lagu Rindu Terlarang yang dinyanyikan om Broery sama Mbak Dewi Yull aku ngerasa seperti mimpi," ujar Novita.

Mini album Uncle Stone memuat empat lagu lagu lawas yang dikemas ulang yakni Rindu yang Terlarang, Hati Yang Terluka ciptaan A. Riyanto, Kurelakan ciptaan Papa Fauza dan lagu Keliru ciptaan Fatur dan Capung-Java Jive. [adc]

Komentar

Embed Widget
x