Find and Follow Us

Senin, 21 Oktober 2019 | 07:59 WIB

Sambut Ramadan, Wali Band Rilis "Kuy Hijrah"

Oleh : Aris Danu | Rabu, 17 April 2019 | 18:45 WIB
Sambut Ramadan, Wali Band Rilis
(Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Grup musik Wali atau Wali Band kembali meluncurkan single anyar berjudul "Kuy Hijrah". Lagu yang menggunakan istilah gaul "kuy" atau ajakan yang artinya "yuk" ini memberi pesan positif untuk hijrah.

Menurut Apoy, gitaris Wali Band sekaligus pencipta lagu "Kuy Hijrah" mengatakan, lagu itu terinspirasi dari banyaknya publik figur yang hijrah belakangan ini.

"Kami juga membaca fenomena publik figur banyak yang hijrah ya. Ini fenomena positif buat bangsa dan umat semua. Jadi, ini support kami lewat karya yang mudah-mudahan lebih menguatkan ranah hijrah itu dan semoga memotivasi generasi muda (untuk hijrah)," kata Apoy di Jakarta, Selasa (16/4/2019).

Apoy menambahkan, ia sengaja menggunakan istilah gaul karena mengikuti perkembangan zaman. Hal itu bertujuan agar mudah masuk dan diterima kalangan milenial.

"Wali ingin ada di tiap fase perkembangan zaman dan Wali nggak boleh egois. Nah, itu kita nggak bisa mempertahankan Wali harus ini, kayak 2007 atau gimana. Yang jelas Wali tetap dengan ideologi Wali dan pesan-pesan yang gayanya kekinian," terang Apoy.

Lagu tersebut sekaligus menunjukkan eksistensi Wali Band diblantika musik Tanah Air. Mereka masih eksis meski kini industri musik "dikuasai" milenial.

"Kami pikir, kami tetap harus mengikuti zaman dan kami tetap harus memegang, harus tetap Wali sampai kapanpun. Wali tetap mewakili perasaan dan keinginan masyarakat," demikian Apoy. [adc]

Komentar

Embed Widget
x