Find and Follow Us

Selasa, 21 Mei 2019 | 17:08 WIB

Abdee Slank Dukung Sang Kakak Berjuang ke Parlemen

Oleh : Aris Danu | Selasa, 16 April 2019 | 22:13 WIB
Abdee Slank Dukung Sang Kakak Berjuang ke Parlemen
Abdee Negara - (Istimewa)

INILAH.COM, Jakarta - Kiprah grup band Slank dalam industri musik tak perlu diragukan lagi. Band ini sudah melahirkan puluhan album dan memiliki ribuan penggema di Tanah Air karena karya musik mereka.

Kesuksesan band yang beranggotakan Bimbim (drum), Abdee Negara dan Ridho Hafiedz (gitar), Kaka (vokal) serta Ivanka (bass) tak lepas berkat dukungan dari orang-orang terdekat mereka, terutama sosok perempuan Iffet Veceha Sidharta yang populer disapa Bunda Iffet. Bunda Iffet yang kini sebagai manajer Slank merupakan ibu bagi para personel Slank.

Selain Bunda Iffet, sosok lain yang juga hadir dalam perjalanan karier Slank adalah Setiabudi alias Buddy ACe. Nama Buddy ACe tak bisa lepas dari Slank karena pria yang menjadi calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI Daerah Pemilihan Jakarta Timur dari Partai NasDem ini pernah menjadi Pemimpin Redaksi Koran Slank. Buddy merupakan cikal bakal lahirnya Koran Slank yang mewadahi aspirasi para penggemar Slank.

Kini, Buddy yang tengah berjuang untuk maju ke parlemen merasa bersyukur karena para personel Slank memberikan dukungan penuh.

"Setelah daftar calon tetap dari KPU (Komisi Pemilihan Umum) resmi keluar, saya menyampaikan ke Bimbim, Abdee, Kaka, Ivan, Ridho dan tentu Bunda Iffet, bahwa saya siap jadi wakil rakyat, atas nama Slank dan Slanker," kata Buddy di Jakarta, Selasa (16/4/2019).

Momen penyampaian niat menjadi wakil rakyat itu disampaikan Setiabudi ke Bimbim dkk setelah bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta.

"Komentar Bimbim waktu itu singkat, 'Bismillah Bud'," ucapnya menirukan Bimbim.

Lantas, apa komentar Abdee Negara saat mengetahui kakaknya tersebut ingin 'bertarung' menjadi caleg?

"Abdee yakin bahwa saya sudah siap lahir-batin menjadi anggota legislatif di DPR RI," kata Ketua Harian Indonesia Musik Forum (IMF) ini.

Jika terpilih, Buddy Ace ingin menjadikan ekonomi kreatif sebagai 'oksigen baru' bagi perekonomian Indonesia, mengembangkan politik kebudayaan sebagai arus utama politik kekuasaan Indonesia, serta memperjuangkan pendidikan gratis dan beasiswa mulai dari SD hingga ke perguruaan tinggi sampai level S3.

Buddy yang kini masih aktif menulis sebagai wartawan musik dan mengelola program pendidikan musikal bernama wROCKshop bersama Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) ini begitu bahagia saat Bimbim memintanya menemui Bunda Iffet memberikan doa restu dan dukungan.

Manajer Bisnis All Indonesian Rockstars (AIRS), band kolaborasi dari beragam band besar di Indonesia, ini juga berterima-kasih ke banyak musisi yang telah memberikan dukungan padanya, seperti Glenn Fredly, Once, Sandy PAS Band, John Paul Ivan, Baron, Kin 'The Fly', hingga Zian Zigaz, Yoyo Bassman, dan Duo Serigala.

"Kelak, sebagai wakil rakyat, perjuangan kita sesungguhnya hanya untuk rakyat, bukan untuk lainnya, apalagi kepentingan pribadi," demikian Buddy Ace. [adc]

Komentar

Embed Widget
x